GREENSCENE.CO.ID – TV series The Mandalorian baru saja menyelesaikan musim perdananya di platform Disney Plus dengan sebuah episode final yang sangat luar biasa. Tapi, seperti yang dijanjikan oleh sang sutradara, John Favreu, The Mandalorian akan dilanjutkan dengan musim keduanya yang saat ini sedang dalam proses produksi. Mando dan juga Baby Yoda (alias The Child) dipastikan akan kembali di musim terbaru tersebut.

Meskipun musim perdana sudah berakhir, hype dari para fans tentang seriesnya masih terus tinggi dan hal tersebut terbukti dari berbagai fan art yang tersebar di media sosial. Contohnya adalah seorang seniman digital, dvglzv, melalui akun Instagram miliknya sudah dalam enam minggu terakhir mengunggah berbagai karyanya tentang The Mandalorian.

Gambar-gambar yang dia unggah merupakan sebuah cerita ikonik atau poin penting dari setiap episode Mandalorian. Gambar tersebut dibuat seolah-olah sebagai sebuah cover dari komik The Mandalorian versi retro. Di gambar sampul tersebut juga menghadirkan judul yang terletak di bawah gambarnya dan memberikan berbagai kutipan-kutipan ikonik, seperti “this is the way.”

Meskipun hanya sekedar gambar olah digital, dvglzv mampu menangkap semangat dari series The Mandalorian dengan sempurna, sambil juga menghadirkannya dalam sebuah karya estetik yaitu seolah-olah The Mandalorian merupakan salah satu judul komik retro Star Wars. Hal itu tentunya menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi para fans Star Wars dan juga Mandalorian.

Tapi, sebenarnya Star Wars sendiri memiliki sejarah yang panjang bersama Marvel Comics, bahkan jauh sebelum Disney mengakusisi Lucasfilm. Komik Star Wars dan juga Marvel sama-sama dirilis pada awal 1970an sampai akhir 1980an. Beberapa dekade kemudian Disney akhirnya membeli properti Star Wars, dan pada 2015, Marvel (bersama dengan penerbit IDW) sudah merilis beberapa komik Star Wars sampai saat ini.

Selain melakukan olah digital gambar The Mandalorian, seniman dvglzv juga ternyata pernah mengerjakan olah gambar lainnya. Seperti yang diperlihatkan di feed Instagramnya, sang seniman pernah mengolah gambar dari Star Wars: The Clone Wars, Brightburn, dan Gotham. Kita nantikan saja ya Geeks apakah musim kedua The Mandalorian akan sebesar dan semasif musim pertamanya.