GREENSCENE.CO.ID – Hubungan dua kelompok superhero, Avengers dan X-Men, memang dikenal tidak terlalu akur satu sama lainnya. Sering kali “gesekan” terjadi diantara mereka, yang membuat mereka tidak jarang harus saling bertempur satu sama lainnya. Salah satu contohnya adalah ketika para mutan dibantai di pulau Genosha. X-Men marah besar kepada Avengers, karena menganggap mereka tidak membantu mereka dalam mengatasi pembantaian massal tersebut.

Emma Frost merupakan salah satu mutan yang selamat dari peristiwa mengerikan tersebut. Dia kemudian pindah ke New York dan menjadi bagian dari klub Hellfire. Bagaimana bila ada anggota X-Men kemudian menikah dengan salah satu Avengers? Itulah yang “kemungkinan” akan terjadi di tahun 2020 mendatang, seperti yang diungkapkan oleh Galactus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Galactus dalam komik History of the Marvel Universe #6 karya dari Mark Waid. Dalam volume tersebut diperlihatkan jika Galactus, sang penghancur alam raya, berbicara mengenai banyak hal termasuk hal dan peristiwa yang baru akan terjadi di masa depan. Salah satu peristiwa yang akan terjadi adalah pernikahan antara Tony Stark dan Emma Forst.

Apa yang diungkapkan oleh Galactus tentunya sangat mengejutkan, mengingat baik Tony Stark maupun Emma Frost bukanlah pasangan yang cocok satu sama lainnya. Tony menikmati seluruh kekayaan dan kepintaran yang dia miliki sambil juga menikmati ketampanannya yang memikat banyak wanita. Di satu sisi, Emma Frost juga hanya mencintai satu orang yaitu Cyclops.

Bisa jadi, pernikahan antara Tony Stark dan Emma Frost tersebut hanyalah sebuah pernikahan yang memiliki tujuan tertentu, bukan karena keduanya saling cinta. Hal tersebut dilakukan kemungkinan demi menghindari konflik diantara mereka kembali terjadi di masa depan, mengingat ras mutant saat ini diceritakan sedang dalam masa kebangkitan.

Pernikahan tersebut juga bisa saja memberikan keuntungan bagi keduanya. Untuk Emma, dengan menikahi Tony dia bisa mengakses semua kekayaan, status, dan berbagai kontak serta apapun yang berhubungan dengan calon suaminya tersebut. Di sisi lain, menikahi Emma membuat Tony bisa mendapatkan akses menuju pulau hidup, Krakoa, dan mempelajari tentang bioteknologi disana.

Jika apa yang diungkapkan oleh Galactus memang akan terjadi, maka artinya perilisan ulang komik X-Men yang dilakukan oleh Jonathan Hickman akan semakin mempererat hubungan X-Men dan Avengers. Ini merupakan sebuah perubahan yang dramatis bagi kedua franchise, dan menarik untuk dinantikan bagaimana semuanya akan berjalan setelah hal tersebut terjadi.