GREENSCENE.CO.ID – Ada berbagai versi Hulk yang mungkin tak banyak diketahui oleh penggemar Marvel, dan sebagian besar versi Hulk itu bukanlah sosok Bruce Banner yang biasa kita lihat. Hulk Family dipenuhi dengan karakter-karakter lain yang juga mendapatkan kekuatan tersebut dari sebuah sinar gamma dan masing-masing dari mereka memiliki masing-masing karakteristik yang berbeda dan unik di Marvel Universe. Tetapi diantara versi Hulk yang paling menarik tentu adalah Jennifer Susan Walters yang lebih dikenal sebagai She-Hulk.

Dalam edisi terbaru komik Avengers #28, She-Hulk telah mengembangkan kemampuan baru yang dapat mengubah kemampuannya sebagai pahlawan super di masa depan. Dan itu semua berkat para ilmuwan di Wakanda. Avengers #28 dibuka dengan tim Avengers yang terperangkap di Ravenstarr Maximum yang merupakan penjara Shi’ar. Disini Thor terinfeksi oleh Brood dan lebih buruk lagi, Silver Surfer dan Galactus memutuskan untuk menyerang tempat keberadaan Avengers.

Captain Marvel yang harus berhadapan dengan Thor dengan dibantu Captain America berhasil untuk mengalahkannya. Namun untuk menyelamatkan Thor, mereka perlu melarikan diri dari planet tersebut untuk kembali ke rumah. Untuk melakukan itu, Carol lantas memanggil She-Hulk yang baru saja mengenakan armor Wakanda baru. Armor tersebut dibuat oleh Jennifer sendiri dan dibantu oleh T’Challa. Armor tersebut dirancang untuk mengumpulkan kekuatan radiasi Gamma dalam dirinya dan kemudian dapat ia tembakkan dari tubuhnya.

Ia pernah menggunakan kekuatan tersebut untuk membebaskan mobil Ghost Rider, dan memungkinkan mereka untuk melarikan diri dari Silver Surfer. Ini bukan pertama kalinya seorang Hulk dapat memanfaatkan potensi radioaktif dalam tubuh mereka. Sebelumnya Bruce Banner pernah melakukan itu sendiri dalam arc World War Hulk. Kemampuan destruktif itu memungkinkannya untuk meratakan seluruh kota dari kekuatan gamma dalam tubuhnya dan menjadikannya sebagai salah satu kekuatan yang dapat merusak seluruh planet yang ia datangi.

Demikian juga dengan Red Hulk yang juga mampu menyerap radiasi ke dalam tubuhnya untuk meningkatkan kekuatannya. Namun Red Hulk gagal untuk menembakkan energinya keluar untuk menghancurkan musuhnya. Sebelumnya, She-Hulk tak pernah memiliki kekuatan ini, dan kekuatannya selalu lebih rendah dari pada Hulk versi Bruce Banner. Tapi ia tetap merupakan salah satu Hulk tercerdas. Namun, dalam cerita baru ini, kekuatannya telah meningkat dan membuatnya menjadi monster yang brutal. Jadi secara teori, armor dan kekuatan yang ia miliki membuat She-Hulk jauh lebih kuat dari Hulk mana pun.