GREENSCENE.CO.ID – Will of D atau semangat D atau Tekad D adalah salah satu dari sekian banyak misteri yang masih belum terpecahkan dalam cerita One Piece. Tekad D sendiri sering dikaitkan dengan beberapa orang, dan nama D tersebut ada di beberapa karakter contohnya Monkey D. Dragon, Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, dan masih banyak lainnya. Mereka disebut sebagai orang-orang D atau people of the D.

Kabarnya, orang yang memiliki D di tengah-tengah namanya seiring berjalannya waktu akan membawa kehancuran bersama mereka. Orang-orang dengan nama D juga sering menjadi musuh bagi para β€œdewa” yang dalam dunia One Piece, sering dikaitkan dengan kaum naga langit dan pemerintah dunia. Berikut adalah hal-hal berkaitan dengan Tekad D yang mungkin belum kalian ketahui.

Artinya

Tekad D masih menjadi misteri dari awal cerita sampai saat ini. Artinya sendiri pun sampai saat ini masih belum diketahui. Tapi, kemungkinan Oda Sensei sudah memberikan petunjuk tentang apa arti D yang sebenarnya, dan Tekad D tersebut sepertinya menjadi bagian dari sebuah kejadian besar yang terjadi berabad-abad yang lalu.

Kemungkinan hal tersebut ada hubungannya dengan kerajaan kuno atau Ancient Kingdom dalam cerita One Piece, yang mana hal tersebut pun masih misterius sampai saat ini. Banyak fans yang berharap jika kemudian arc Wanokuni akan mengungkapkan atau setidaknya memberikan petunjuk terkait dengan Tekad D.

Karakter Dengan Nama D

Sejauh ini, baru diketahui ada 10 nama atau karakter yang memiliki nama D di tengahnya. Meskipun sebagian besar dari karakter tersebut adalah bajak laut, tapi ada juga sebagian dari mereka yang merupakan angkatan laut. Contohnya adalah Jaguar D. Saul, dan Monkey D. Garp. Selain dua nama tersebut, Monkey D. Dragon juga tidak memiliki hubungan dengan bajak laut.

Portgas D. Rouge, ibu dari Ace dan istri Roger, merupakan satu-satunya karakter dan klan D yang diketahui tidak memiliki hubungan apapun dalam cerita besar di One Piece. Satu-satunya hal besar yang Rogue lakukan adalah melahirkan Ace.

Mereka Yang Mewarisi Tekadnya

Meskipun baru diketahui hanya 10 orang yang memiliki nama D, sepertinya masih ada banyak keturunan klan D lainnya yang bersembunyi di suatu tempat. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh penuturan Donquixote Doflamingo, dimana setelah dia ditangkap dan ditahan, dia mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki atau mewarisi Tekad D masih ada banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Dengan perubahan era yang sangat cepat, sepertinya cepat atau lambat karakter lainnya atau orang-orang lainnya yang mewarisi Tekad D akan segera muncul. Karakter baru lainnya yang diketahui juga memiliki D di namanya adalah Trafalgar Law. Mungkin setelah arc Wanokuni selesai, kita kembali akan diperkenalkan dengan karakter perwaris Tekad D lainnya.

Fakta Sebenarnya Tentang D.

Oda Sensei dikenal sebagai kreator yang gemar memberikan kejutan kepada para fansnya, dan hal ini juga sepertinya berlaku kepada misteri tentang Tekad D. Pastinya ada makna besar yang terkandung dalam D. tersebut. Oda Sensei sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak akan mengungkapkan rahasia besar tentang D, sampai waktunya dianggap tepat.

Menurut Oda, untuk saat ini para fans bisa membacanya sebagai D saja. Tapi, ketika waktunya tiba Oda pastinya akan memberikan informasi lebih lanjut tentang arti sebenarnya dari D, yang akan merubah pandangan dari para fans.

Pertama Kali Muncul

Meskipun nama β€œD” sudah disebutkan sejak series One Piece dimulai, hal mengenai Tekad D baru dibahas pertama kali ketika arc Drum Island, yang terjadi setelah kru topi jerami memasuki Grand Line. Dr. Kureha adalah karakter pertama yang menyebutkan hal tersebut. Menariknya adalah Kureha juga mengungkapkan nama asli dari Gol D. Roger. Pada saat itu orang-orang mengetahui namanya sebagai Gold Roger saja, hal itu ternyata dilakukan oleh pemerintah dunia yang mencoba menyembunyikan nama tengahnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US