Sasuke Uchiha

Sasuke merupakan sosok yang berasal dari salah satu klan terpandang di Konoha, yaitu klan Uchiha. Sasuke juga merupakan satu-satunya orang yang selamat dari pembataian klannya yang dilakukan oleh Itachi. Dibanding Naruto, Sasuke memang memiliki kejeniusan dan hal itu sudah dia perlihatkan sedari kecil. Tidak heran jika kemudian Sasuke berhasil membuat sebuah Jutsu.

Kreasi Jutsu dari Naruto yang paling populer dalam seriesnya adalah Kirin, sebuah Jutsu elemen petir yang memiliki daya hancur tinggi. Jutsu Kirin memiliki ketergantungan kepada cuaca untuk menciptakan sebuah petir yang sangat besar. Selain itu, Sasuke juga kemudian menciptakan Jutsu lainnya di series Naruto yaitu Kagutsuchi yang merubah sasuke menjadi api hitam Amaterasu.

Tsunade Senju

Tsunade merupakan salah satu dari tiga shinobi legendaris dari desa Konoha, dan merupakan salah satu shinobi terhebat di masanya. Tsunade dianggap sebagai ninja medis terbaik yang mana dia berhasil memberikan sumbangan kekuatan yang besar terhadap kemenangan Konoha dalam perang besar Ninja kedua. Berhasil menyembuhkan banyak shinobi yang terluka saat perang, Tsunade kemudian menemukan cara untuk menciptakan Jutsu yang disebut Souzou Saisei atau Creation Rebirth.

Teknik tersebut memaksa sel-sel dalam tubuh seseorang untuk berkembang dengan cepat, dan dalam prosesnya, berhasil menyembuhkan setiap luka yang diterima oleh para shinobi. Teknik ini bahkan sangat kuat, sehingga mampu menyatukan kembali bagian tubuh yang terlepas dari badannya.

Orochimaru

Salah satu shinobi elit di era lampau dan salah satu shinobi legendaris selain Tsunade. Orochimaru sangat terobsesi untuk mempelajari semua Ninjutsu yang ada, sesuatu yang dia coba ingin tirukan dari sosok Hiruzen, orang yang disebut-sebut tahu setiap sejarah Jutsu yang ada di Konoha. Melihat bagaimana obsesi Orochimaru tentang Jutsu, wajar jika kemudian dia berhasil menemukan Jutsu buatannya.

Sampai saat ini, teknik Orochimaru yang paling populer adalah Fushi Tensei atau teknik Living Corpse Reincarnation. Jutsu tersebut membuat Orochimaru mampu untuk memindahkan jiwanya kepada tubuh seseorang, yang membuat Orochimaru menjadi sosok yang abadi. Karena, jika tubuhnya hancur, terluka atau tewas, dia bisa memindahkan jiwanya kepada sosok lain.

Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki adalah anak dari Hokage ketujuh Konoha yang tidak lain adalah Naruto Uzumaki. Berbeda dengan Naruto, Boruto sedari kecil merupakan sosok yang cerdas dan jenius. Dia mampu menguasai tiga jenis kekuatan alam, sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh shinobi dengan level Jonin. Boruto juga merupakan salah satu pencipta Jutsu yang sangat kuat.

Setelah mempelajari Rasengan dari Konohamaru, Boruto kemudian berhasil menambahkan unsur alam ke dalamnya yaitu unsur petir. Hasilnya adalah dia menciptakan Vanishing Rasengan, sebuah teknik simpel tapi terbukti sangat mematikan dan bahkan mampu melumpuhkan musuh terkuat sekalipun.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.