GREENSCENE.CO.ID – Dalam cerita Naruto, ada banyak shinobi Konoha ataupun luar Konoha yang memiliki berbagai Jutsu atau kemampuan jurus ninja yang sangat luar biasa. Sebagian besar dari mereka memiliki Jutsu hasil kreasinya sendiri, yang membuat hal tersebut untuk mereka. Berikut adalah para shinobi yang sudah dikonfirmasi mampu menciptakan Jutsu atau teknik ninjanya sendiri.

Tobirama Senju

Tobirama Senju merupakan Hokage kedua dari desa Konoha, dan sepertinya merupakan orang yang sudah menciptakan Jutsu yang pastinya familiar bagi Geeks penggemar Naruto. Tobirama ahli dalam mengendalikan seluruh elemen alam, dan hal itulah yang membuatnya menjadi kuat. Tapi, kemampuan terbesarnya ada di salah satu Jutsu buatannya yaitu kagebunshin no Jutsu atau jurus bayangan.

Selain Kagebunshin, ada juga Jutsu lainnya yang diciptakan oleh Tobirama seperti Hiraishin no Jutsu atau Jutsu flying thunder god, yang kemudian diadaptasi oleh Minato, dan juga Edo Tensei, teknik ninja terlarang yang sering kali digunakan oleh Kabuto dan Orochimaru dalam seriesnya. Tobirama benar-benar ahli dalam menciptakan Jutsu yang populer.

Hashirama Senju

Salah satu karakter terkuat dari seluruh series Naruto, Hashirama Senju adalah Hokage pertama dari desa Konoha. Meskipun Hashirama diberkahi oleh kekuatan fisik yang kuat, kemampuan terbesarnya ada pada teknik Kekkei Genkai, atau teknik untuk elemen kayu. Bahkan, pada saat itu tidak ada shinobi lain yang memiliki teknik serupa selain Hashirama.

Oleh karena itu, Kekkei Genkai seolah menjadi sebuah teknik eksklusif yang hanya bisa dilakukan olehnya. Selain itu ada lagi teknik eksklusif yang hanya bisa dilakukan olehnya saja, yaitu teknik True Several Thousand Hands, dimana Hashirama mengeluarkan ribuan tangan untuk menahan atau menyerangan musuhnya. Shinobi lain, seperti Yamato, mencoba untuk menirukan tekniknya tapi skala kekuatannya tidak bisa menyamai level Hashirama.

Minato Namikaze

Minato merupakan Hokage keempat desa Konoha dan ayah dari Naruto Uzumaki. Meskipun usianya masih sangat muda ketika dia tewas, Minato adalah seorang shinobi yang sangat cerdas. Kawan maupun lawan mengakui hal tersebut. Makanya tidak aneh jika kemudian Minato berhasil menciptakan teknik Jutsunya sediri, dan tekniknya yang paling terkenal adalah Rasengan.

Menurut penuturan Jiraiya, Minaro membutuhkan waktu sampai tiga tahun untuk bisa menciptakan Rasengan, sebuah teknik yang berada di level tertinggi. Tapi, Minato sendiri menyadari bila Rasengan yang dia ciptakan masih belum sempurna dan butuh transformasi lebih lebih lanjut untuk mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya.

Kakashi Hatake

Kakashi merupakan mantan murid dari Minato yang kemudian menjadi guru dari Naruto dan luar biasanya, dia kemudian ditunjuk menjadi Hokage keenam dari desa Konoha. Sedari kecil, kecerdasan Kakashi memang sudah terlihat, bahkan dia lebih cerdas dibandingkan Minato. Di usianya yang masih 13 tahun, dia sudah berada di level Jonin dan dia pun bergabung dengan tim Anbu di usia muda.

Jutsu pertama yang dia ciptakan berasal dari masa ketika dia masih berada di level Jonin. Kakashi mencoba untuk menambah elemen alam dari Rasengan yang dia buat, dan akhirnya dia pun berhasil membuat teknik Chidori. Teknik tersebut kemudian dipelajari selanjutnya oleh Sasuke. Setelah perang besar Ninja keempat, Kakashi tidak bisa menggunakan Jutsu Raikiri lagi karena dia kehilangan Sharingan miliknya, dan untuk menutupi hal tersebut, dia menciptakan Jutsu lainnya yaitu Shiden atau Purple Electricity.

Naruto Uzumaki

Meskipun Naruto bukanlah sosok jenius seperti nama-nama di atas, tapi Naruto cukup jenius jika dalam hal menciptakan Jutsu. Ketika dia sedang mempelajari teknik Rasengan bersama Jiraiya, Naruto mencoba untuk menyelesaikan teknik yang sebelumnya tidak pernah diselesaikan oleh ayahnya terbut. Pada akhirnya, dia pun berhasil menyempurnakan teknik tersebut.

Sesuai arahan dari Kakashi, Naruto menambahkan elemen angin dalam Rasengan miliknya yang kemudian membuat Rasengan “berevolusi” menjadi Rasenshuriken. Jutsu ini semakin hari semakin kuat seiring berjalannya waktu, karena Naruto mengkombinasikannya dengan chakra ekor sembilan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2