GREENSCENE.CO.ID – Setelah episode final dari serial Mandalorian dirilis pada layanan streaming Disney+, kini sang showrunner dari serial tersebut yaitu John Favreau telah mengumumkan di akun Twitter bahwa serial Mandalorian musim kedua akan tayang perdana pada musim gugur 2020. Selain mengungkapkan jadwal rilis dari Mandalorian musim kedua, ia juga membagikan sebuah foto Gamorrean yang merupakan spesies asing yang dikenal sebagai penjaga istana Jabba the Hunt di film Return of the Jedi.

Gamorrean juga muncul di cerita utama Star Wars seperti Clone Wars dan berbagai seri novel Star Wars lainnya, tetapi mereka belum muncul kembali dalam live-action Star Wars sejak tahun 1983. Dengan foto Gamorrean yang di unggah oleh Favreau, ada kemungkinan bahwa karakter ini akan kembali. Tetapi yang harus dicatat bahwa masih belum diketahui apakah Gamorrean akan memiliki peran yang besar atau tidak dalam serial The Mandalorian.

Yang lebih menarik adalah tentang siapa yang akan mengarahkan tiap episode dari The Mandalorian musim kedua. Musim pertama, berbagai episode dari The Mandalorian telah disutradarai oleh sutradara yang berbeda seperti Deborah Chow, Rick Famuyiwa, dan juga Taika Waititi. Menariknya semua hasil karya mereka mendapat apresiasi yang tinggi. Tetapi dalam musim kedua, mungkin akan ada beberapa nama baru yang akan menyutradarai salah satu episodenya nanti, apalagi saat ini Waititi sedang sibuk mengerjakan film Next Goal Wins sebelum ia mengarahkan film Thor: Love and Thunder.

Sementara Deborah Chow sendiri akan menangani serial dari Obi Wan Kenobi dan sepertinya posisinya sebagai sutradara di serial The Mandalorian juga akan digantikan oleh orang lain. Sebelumnya, Favreau pun berencana untuk menyutradarai sendiri musim kedua dari The Mandalorian, setelah pada musim pertama ia tak dapat menyutradarainya karena Favreau sibuk menyelesaikan film The Lion King. Semoga saja Lucasfilm dapat menemukan orang yang tepat untuk menangani The Mandalorian agar terus menjadi hit tahun depan.

Jika Favreau akhirnya menyutradarai berbagai episode di musim keduanya, tentu ini adalah keputusan yang baik. Pasalnya, Favreau adalah sutradara yang pernah berhasil menggarap film Iron Man, Jungle Book, dan The Lion King, yang ketiga-tiganya adalah film berskala besar yang sangat sukses.