GREENSCENE.CO.ID – Pengumuman resmi yang dilakukan oleh Warner Bros. beberapa waktu lalu terkait dengan film The Matrix 4, benar-benar mengejutkan banyk orang. Pasalnya sebagian besar orang menganggap jika filmnya merupakan reboot dari film The Matrix. Tapi, kemudian kreator dari seriesnya yaitu Lana Wachowski angkat bicara dimana dia akan kembali menulis dan menyutradarai film sekuel ini.

Selain Lana, beberapa nama juga akan kembali muncul dalam filmnya seperti sang aktor utama, Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith. Nama baru yang dikabarkan akan bergabung adalah Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, Jonathan Groff, dan Toby Onwumere. Kabar terbaru kemudian menyebutkan bila ada bintang baru lainnya yang juga akan bergabung.

Berdasarkan laporan The Illuminerdi, bintang dari film Aquaman, Yahya Abdul-Mateen II akan bergabung di film The Matrix 4. Yang mengejutkannya adalah Yahya akan berperan sebagai karakter ikonik Morpheus. Sebenarnya, rumor tentang bergabungnya Yahya ke dalam film tersebut sudah lama santer diberitakan. Salah satu reporter dari Variety, Justin Kroll, sempat berspekulasi bahwa Yahya akan berperan sebagai Morpheus muda.

Sebelum Yahya Abdul-Mateen dipilih untuk berperan sebagai Morpheus, Wachowski dikabarkan sudah bertemu dengan beberapa aktor lainnya untuk peran-peran utama di filmnya nanti. Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh laporan tentang Abdul-Mateen yang akan berperan sebagai Morpheus. Tapi, pertanyaannya kemudian apakah Lauren Fishburne, yang notabene adalah aktor orisinal karakternya, akan kembali muncul dalam film ini.

Mengingat bagaimana Keanu Reeves dan Carrie-Anne kembali ke peran lamanya sebagai Trinity dan Neo, ada kemungkinan besar jika Fishburne akan kembali muncul dalam filmnya. Sayangnya, sampai saat ini belum ada rumor atau kabar sedikit pun tentang keterlibatan Fishburne dalam proyek ini. Ide tentang Morpheus muda sudah membuat banyak orang kemudian berspekulasi tentang jalan cerita filmnya, salah satunya adalah tentang adanya perjalanan waktu.

Dipilihnya Abdul-Mateen untuk proyek ini dirasa sangat pas, dengan karirnya yang sedang menanjak dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Setelah sukses dengan berbagai peran di TV, Yahya berhasil debut di film layar lebar dalam film Aquaman dan Us. Perannya yang paling baru adalah menjadi sosok karakter misterius di TV series Watchmen. Dia berperan sebagai suami dari Angela Abar, yaitu Cal Abar. Bagaimana menurut kalian tentang dipilihnya Yahya Abdul-Mateen sebagai Morpheus?

FOLLOW US