Havok

Setelah kejadian Avengers Vs. X-Men, Captain America kemudian memutuskan untuk membangun jembatan antara Avengers dan para mutan. Dia kemudian membentuk sebuah tim superhero bernama Unity Squad, yang kemudian muncul dalam komik Uncanny Avengers. Steve meminta adik dari Cyclops, Havok, untuk memimpin tim tersebut tapi ternyata keputusan tersebut salah.

Havok merasa terbebani dengan tanggung jawab tersebut dan seolah menunjukan bahwa dia bukanlah orang yang tepat. Havok menjalin hubungan dengan Wasp, dan dalam sebuah timeline di masa depan mereka bahkan memiliki seorang anak perempuan. Sayangnya, hal indah tersebut hancur ketika Havok berubah menjadi gila dan kacau saat event AXIS, yang merubahnya menjadi penjahat.

Rogue

Selain Havok, salah seorang anggota X-Men yang sangat populer dan paling dicintai yaitu Rogue juga pernah menjadi bagian dari tim Unity Squad. Rogue memiliki sejarah panjang bersama Avengers, karena dia pernah mengalahkan Carol Danvers, Thor, dan Captain America. Sayangnya, bergabungnya Rogue di tim Avengers sepertinya bukan pilihan yang tepat karena dia sering terlibat perselisihan dengan Scarlet Witch.

Rogue begitu benci kepada Scarlet Witch dan menyalahkannya atas apa yang terjadi kepada musnahnya kaum mutan. Meskipun mereka berdua belajar untuk saling percaya satu sama lain, rasa benci diantara keduanya memang tidak bisa dihindarkan. Pada akhirnya, Rogue kemudian dipaksa untuk menyerap kekuatan dan seluruh tubuh dari rekannya di Avengers; Wonder man dan Scarlet Witch berubah menjadi benda dan Scarlet Witch kemudian tewas.

Sunfire

Mungkin kehadiran Sunfire di dalam kelompok Avengers merupakan salah satu yang tidak diduga. Mutan yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan api ini merupakan seorang superhero dari Jepang yang menjadi bagian dari tim X-Men Second Genesis. Sunfire direkrut oleh Avengers ketika dia berada di titik terendah dalam hidupnya.

Sunfire pernah bertarung melawan salah satu Celestials dan dianggap tewas dalam pertarungan tersebut. Tapi, ternyata dugaan tersebut salah. Sunfire justru menyerap energi Celestials tersebut dan semakin memperkuat dirinya. Bahkan, dia pun kemudian berubah menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat.

Sabretooth

Setelah kejadian di event AXIS kita kemudian diperlihatkan ketika Uncanny Avengers merekrut anggota baru mereka yang cukup berbeda, Sabretooth. Dia dianggap sebagai musuh X-Men yang paling mengerikan. Sabretooth terkena “kutukan” secara misterius tubuhnya kemudian berubah menjadi sosok manusia yang berusaha untuk mencari untuk berbuat baik demi membalas kejahatannya di masa lalu.

Sabretooth bahkan percaya bahwa sudah ada banyak darah yang tumpah dalam pertempuran dirinya melawan X-Men. Untuk menebus kesalahannya tersebut, dia pun kemudian bergabung dengan Uncanny Avengers Unity Squad. Sayangnya, perubahan tersebut tidak berlangsung lama dan dia pun tidak tinggal dalam waktu lama di tim tersebut.

Cable

X-Men terakhir yang pernah bergabung bersama Avengers adalah Cable, putra dari Cyclops yang berasal dari mas adepan dan juga mantan istrinya Madelyne Prior.  Dia menemukan bahwa sebuah misi yang dijalani oleh Avengers harus berakibat buruk di masa depan, Cable pun kemudian kembali ke masa lalu untuk menghentikan kejadian yang sangat buruk tersebut.

Cable kemudian memutuskan untuk membantu Unity Squad dalam menghadapi Red Skull dan juga sosok monster Hulk yang dibangkitkan dari kematiannya. Cable sebenarnya melihat Avengers bukan sebuah tim pahlawan, melainkan sebuah akhir. Oleh karena itu, Cable kemudian kembali seperti dirinya yang semula.

1
2