GREENSCENE.CO.ID – CEO Walt Disney yaitu Bob Iger mengatakan bahwa Disney baru saja memulai franchise Star Wars setelah dirilisnya film The Rise of Skywalker. Iger sebelumnya memberi jeda pada franchise Star Wars dan akan kembali melanjutkan franchise tersebut suatu saat nanti. Tetapi walau film untuk Star Wars akan beristirahat untuk sementara waktu, namun serial televisi dari The Mandalorian masih akan terus ada.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat memuaskan dan mengasyikkan, tetapi sebenarnya, saya pikir dalam banyak hal kita baru saja memulai,” Ungkap Iger di acara The Star Wars Show. “Kami telah mencapai banyak hal, tentu saja dengan film Skywalker Saga dan juga pembukaan dari Galaxy’s Edge (taman bermain) di California dan Florida, dan tentu saja beberapa serial TV yang masih berjalan. Tapi rasanya kami baru akan memulai potensi penuh dari Star Wars.”

Iger melanjutkan, “Dan saya pikir butuh beberapa waktu karena Lucasfilm telah menjadi bagian dari Disney dan kami mulai berpikir jangka panjang, bukan hanya tentang memenuhi minat para penggemar dalam jangka pendek, tetapi jangka panjang dan apa yang bisa terjadi nanti. Saya mengerti bahwa masa depan jauh lebih luas dari yang kita harapkan, dan ada banyak hal di depan.”

Sejak J.J Abrams mengarahkan film The Force Awakens pada tahun 2015, Disney telah merilis satu film Star Wars per tahun dan berganti-ganti antara sebuah spinoff maupun sekuel dari film tersebut yang diawali dengan rilisnya film Rogue One: A Star Wars Story dan diikuti oleh film The Last Jedi. Di tahun berikutnya, mereka pun merilis film Solo: A Star Wars Story dan yang terbaru adalah film The Rise of Skywalker, yang menurut Disney sebagai akhir dari Skywalker Saga.

Saat ini, Disney belum mau mengungkapkan rencana mereka untuk kembali menghadirkan cerita baru setelah The Rise of Skywalker, tetapi dari laporan THR baru-baru ini terungkap bahwa Disney telah menyiapkan sebuah film di tahun 2022 nanti. Hanya saja judul untuk film tersebut masih belum terungkap. Tetapi sang arsitek dari Marvel Studios yaitu Kevin Feige telah direkrut untuk mengarahkan proyek Star Wars, yang tentunya filmnya di masa depan akan menceritakan berbagai karakter baru dan tempat yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/