GREENSCENE.CO.ID – Mendapatkan tugas untuk menulis cerita seri manga One Piece tentunya bukanlah sebuah tugas yang ringan. Pasalnya, One Piece adalah salah satu series yang paling populer di seluruh dunia, dan bahkan mampu memecahkan berbagai rekor seperti menjadi series manga yang paling tinggi angka penjualannya sepanjang masa. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1997 silam, Luffy dan kru topi jerami terus menghadirkan kejutan-kejutan menarik bagi para fans.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, menulis cerita untuk One Piece tidaklah mudah. Eiichiro Oda, selaku kreator dari manga One Piece, harus melalui banyak hal sebelum akhirnya menjadi sebuah cerita menarik seperti saat ini.  Arc Wanokuni menjadi cerita yang masih berjalan sampai saat ini, dan tantangan di arc ini pun tidak semakin mudah. Bahkan, Oda Sensei harus lebih “berhati-hati” lagi dalam menyampaikan ceritanya.

Baru-baru ini, Eiichiro Oda membagikan sebuah pesan untuk para fans yang menghadiri acara Jump Festa yang diadakan pada akhir pekan kemarin. Kreator One Piece tersebut mengunggah sebuah tulisan dimana isinya dia mengucapkan terima kasih kepada para fans yang sudah mendukungnya dan cerita One Piece selama 20 tahun ini. Dan Oda sendiri mengakui arc Wanokuni menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Aku harus berhati-hati untuk mengungkapkan apa (cerita) selanjutnya dalam chapter ini ketika aku menggambarnya. Jika aku tidak berhati-hati aku mungkin akan mengungkapkan setiap rahasia yang ada di seriesnya.

Sebagai seorang kreator, tentunya Oda Sensei memiliki peluang lebih besar untuk mengungkapkan cerita atau rahasia dibalik semuanya. Oleh karena itulah selama lebih dari satu dekade ini, Oda Sensei selalu berusaha untuk tidak membocorkan rahasia yang ada dalam cerita. Jika Oda Sensei hampir membocorkan ceritanya, mungkin timnya akan kembali mencoba untuk menghentikan hal tersebut sebelum manganya dicetak.

Arc Wanokuni benar-benar memberikan Oda Sensei sebuah “kesulitan” dimana dia berusaha keras untuk tidak menceritakan berbagai rahasia di dalamnya. Arc ini sendiri sudah banyak memberikan kita kejutan seperti bagaimana Momonosuke dikirim ke masa depan, Zoro mendapatkan pedang Enma, dan masih banyak lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.