GREENSCENE.CO.ID – Seri manga Boruto: Naruto Next Generation masih melanjutkan cerita besar dalam arc Kara, yang memperlihatkan Boruto, Team 7 lainnya seperti Sarada dan Mitsuki, dan juga Kawaki menghadapi salah satu anggota dari kelompok tersebut yaitu Boro. Sama seperti anggota Kara lainnya, Boro juga memiliki kemampuan sibernetik dan juga teknik jutsu yang aneh, yang membuat Boro menjadi salah satu lawan tersulit yang pernah dihadapi oleh pada Chunin muda tersebut.

Kemampuan Boro yang paling hebat dan paling efektif adalah Black Mist atau jutsu kabut hitam, dimana kabut tersebut mampu menyerap chakra dan kekuatan dari musuhnya. Saking hebatnya jutsu ini, bahkan Boruto dan juga jurus Karma Seals milik Kawaki tidak bisa menandinginya. Tapi, di chapter 41 akhirnya kita tahu apa yang menjadi rahasia dari jutsu Boro tersebut.

Team 7 benar-benar kewalahan menghadapi Boro bahkan mereka tidak bisa melakukan serangan balasan kepadanya. Tapi, kemudian Mitsuki menemukan sebuah stategi dan rencana yang cerdik. Menggunakan salah satu ularnya, Mitsuki mengambil sedikit dari black mist yang menempel di tubuh ularnya, sehingga Team 7 bisa menganalisanya.

Sarada kemudian menggunakan teknik Sharingan miliknya untuk menganalisis dan terungkap bahwa sebenarnya black mist merupakan sebuah virus yang menyebar, dan bukan chakra atau manipulasi. Viru-virus tersebut dibuat dengan menggunakan alat canggih ninja yang ada di tubuh Boro. Itulah alasan mengapa Boruto atau Kawaki tidak bisa menyerap kabutnya dengan menggunakan kemampuan mereka. Karma Seals sendiri hanya bisa menyerap jutsu yang terbuat dari chakra, bukan sesuatu yang berbentuk fisik seperti virus.

Ketika mereka mengetahui hal ini, mereka pun kemudian kembali menyusun rencana untuk melawan virus tersebut. Mitsuki membuktikan dirinya sepintar Orochimaru, dimana selain dia berhasil mendapatkan sample dari kabut tersebut dia juga berhasil mendapatkan contoh darah dari Boro. Ternyata, di dalam tubuh Boro terkandung banyak sekali antibodi yang mana kemudian Team 7 menggunakan antibodi yang sama untuk menyembuhkan penyakit mereka.

Boro sendiri tidak menyangkan jika Team 7 mampu untuk “memecahkan” hal tersebut dan memberikan serangan balasan yang mengejutkan. Tapi, sayangnya bagi mereka, sama seperti anggota tim Kara lainnya kekuatan regenerasi dari kelompok tersebut sangat luar biasa. Meskipun Boro mendapatkan serangan besar dan terluka parah, dia masih mampu untuk bertahan hidup.

Hal itu membutikan bahwa Kara adalah perpaduan kekuatan shinobi kuno dan modern yang sangat mengerikan. Meskipun chakra dan jutsu mereka berasal dari klan Otsutsuki, tapi tubuh mereka sudah diperkuat dengan ilmu teknologi modern. Apakah Boruto dan Team 7 bisa mengalahkan Boro? Kita nantikan di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.