GREENSCENE.CO.IDStar Wars: The Rise of Skywalker secara resmi membuat Darth Revan bersama dengan sekelompok Sith Lords kuno lainnya menjadi bagian dari kanon Star Wars. Revan adalah karakter utama dalam video game Knights of the Old Republic milik BioWare, yang juga merupakan bagian dari Star Wars Legends. Cerita yang dihadirkan dalam game tersebut tentunya sangat ingin dilihat oleh para penggemar untuk diadaptasi ke dalam film Star Wars. Kini, keinginan tersebut kemungkinan akan segera terwujud.

Star Wars: The Rise of Skywalker memperkenalkan pasukan Sith Troopers, di mana mereka di bawah perintah dari Palpatine. Tapi sayangnya Sith Troopers hanya mendapatkan waktu kemunculan yang terbatas dalam filmnya. Dalam Visual Dictionary resmi dari Star Wars: The Rise of Skywalker mengungkapkan bahwa Sith Troopers dipisahkan atau dipecahkan menjadi 5000 pasukan. Dan setiap pasukan menggunakan nama dari Sith Lord mereka. Salah satu pasukan itu adalah The 3rd: Revan Legion. Hal tersebut mengkonfirmasi bahwa Darth Revan memang benar-benar berada di cerita utama (kanon) Star Wars.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Star Wars menunjukan bahwa Darth Revan eksis di cerita utama Star Wars dalam filmnya, tetapi baru dalam film ini Revan dikonfirmasi secara eksplisit. Yang menarik lagi bahwa Visual Dictionary dari Star Wars: The Rise of Skywalker menyebutkan bahwa “hanya para pemuja dari Sith Eternal yang mengetahui arti dari nama-nama ini.”

Jadi, meskipun Revan benar-benar ada, tapi tidak ada yang tahu tentang siapa dirinya, kecuali hanya Palpatine yang mengetahuinya. Tetapi selain nama Darth Revan, Visual Dictionary tadi juga mengkonfirmasi berbagai Sith Lord lain yang muncul dalam cerita utama Star Wars.

Disana terungkap juga bahwa Sith Lords Andeddu, Tanis, Tenebrous, Phobos, dan Desolous juga memiliki pasukan Sith yang dinamai dari nama mereka sendiri. Darth Phobos dan Desolous pertama kali muncul dalam video game The Force Unleashed, yang kisahnya ditulis oleh George Lucas sendiri yang ingin menggunakan video game tersebut sebagai jembatan antara film Star Wars: Episode III: Revenge of the Sith dan A New Hope. Jadi film Star Wars: The Rise of Skywalker tidak hanya membawa satu Sith Lord dari video game ke cerita utama dalam filmnya tetapi ada dua Sith lagi yang dibawa. Sekarang masih harus dilihat apakah Lucasfilm berencana untuk memperluas cerita mereka dengan cara apapun.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/