GREENSCENE.CO.ID – Saitama adalah karakter yang bisa dibilang sangat overpower atau memiliki kekuatan yang diluar batas normal dibandingkan karakter anime lainnya. Seperti yang kita ketahui, Saitama mampu bertahan dari serangan manapun tanpa terluka dan mampu menghancurkan musuhnya berkeping-keping hanya dengan satu kali pukulan saja. Hal tersebut membuat banyak orang berpikir bahwa tidak ada yang bisa membuat Saitama terluka.

Tapi, sepertinya hal tersebut kini berubah dengan adanya seorang karakter bernama Escanor dari seri anime The Seven Deadly Sins. Escanor bukan hanya bisa selamat dari beberapa pukulan Saitama, tapi juga bisa jadi orang yang bisa mengalahkan Saitama. The Seven Deadly Sins adalah sekelompok kriminal berdasarkan ketujuh kesalahan manusia yang kemudian menjadi ksatria terkuat di kerajaan Liones.

Mereka adalah pertahanan terakhir kerajaan Liones untuk bisa bertahan dari serangan Ten Commandments, pasukan terkuat dari Demon Clan. Escannor merupakan yang paling kuat diantara yang lain dengan level kekuatan yang sangat luar biasa. Sebagai perbandingan, Galand, salah satu anggota elit dari Demon Clan, memiliki level kekuatan 40.000 ketika dalam performa terbaiknya.

Ketika bertarung melawan Escanor, Galand berhasil menghancurkan lingkungan sekitarnya dan juga menghancurkan dua gunung di sekitarnya. Yang luar biasanya adalah Escanor hanya berdiri diam tanpa terluka, hanya sedikit goresan kecil saja. Tapi, meskipun Escanor bisa memberikan perlawanan terhadap Saitama pada dasarnya kedua karakter berada di peringkat yang berbeda.

Escanor dikenal sebagai karakter dengan peringkat tertinggi di anime The Seven Deadly Sins. Sedangkan Saitama, saat ini dia masih berada di level kelas B dalam seri One-Punch Man, dua peringkat di bawah kelas A dan kelas S. Jadi, Saitama masih perlu bekerja keras untuk bisa mencapai peringkat tertinggi dan bertarung dengan peringkat terbaik di kerajaan Liones tersebut.

Pada intinya, terlepas dari peringkat dari kedua karakter yang berbeda cukup jauh Escanor masih akan bisa melampaui Saitama, bahkan mungkin mengalahkannya, mengingat dia pasti bisa menahan serangan dari Saitama. Escanor juga memiliki kemampuan khusus, Sunshine, dimana selama ada matahari Escanor akan selalu berada dalam performa terbaiknya.

Dengan kemampuan Sunshine, Escanor mampu membuat sebuah miniatur matahri dimana dia bisa melelehkan armor dan juga tubuh manusia dengan mudah, membuat ledakan panas yang sangat dahsyat, dan juga melemparkan pukulan yang seolah-olah menjadi flame thrower. Apakah Saitama tidak memiliki kesempatan menang? Jawabannya adalah punya.

Jika keduanya bertarung ketika dalam keadaan gelap atau pada saat malam haru, keuntungan ada dipihak Saitama, mengingat Escanor akan lebih pasif dan dia tidak akan mampu menggunakan kemampuan Sunshinenya. Tapi, terlepas dari kelemahannya tersebut Escanor adalah seorang petarung yang mematikan dengan level kekuatannya yang mendekati level dewa. Ditambah lagi keadaan fisiknya yang hampir tidak bisa dihancurkan, membuatnya menjadi ancaman serius bagi Saitama.