GREENSCENE.CO.ID – Sejak 2006 silam, Daniel Craig secara resmi ditunjuk untuk menjadi pemeran James Bond selanjutnya menggantikan aktor sebelumnya yaitu Pierce Brosnan,dalam film Casino Royale. Sejak saat itu, beberapa film agen 007 mulai dibintangi oleh Daniel Craig seperti Quantum of Solace, Skyfall, dan Spectre. Film No Time To Die akan menjadi film terakhir Craig sebagai Bond, dengan total lima film yang sudah dimainkan.

Sebenarnya, setelah film Spectre dirilis sempat muncul spekulasi yang mempertanyakan apakah Daniel Craig akan kembali berperan sebagai James Bond dalam film selanjutnya. Craig sempat mengtakan bila dia sudah selesai dengan perannya tersebut. Tapi, pada 2018 kemarin Daniel Craig mengkonfirmasi bahwa dirinya akan kembali memerankan karakternya tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Empire, Craig menjelaskan sedikit alasannya mengapa dia maukembali berperan sebagai James Bond untuk yang terakhir kalinya di film yang ke 25 ini. “Rasanya kami perlu menyelesaikan semuanya. Jika aku meninggalkannya di (film) Spectre, maka yang ada dalam pikiranku, ‘aku harap aku bisa melakukannya sekali lagi.’

Dalam wawancara tersebut Daniel Craig juga menjelaskan kemana arah cerita Bond yang dia inginkan, karena Craig memikirkan kontinuitas dari empat film sebelumnya yang dia mainkan. Selain itu, dia juga merasa bila Spectre bukanlah akhir dari Bond versinya. “Aku selalu memiliki berbagai macam rahasia tentang semuanya dalam pikiranku, dan kemana aku ingin mengarahkannya (cerita filmnya).

Memang bisa dipahami mengapa Daniel Craig merasakan hal seperti itu mengenai karirnya sebagai James Bond. Daniel Craig sudah berperan sebagai agen MI6 selama lebih dari satu dekade. Bagi para fans yang masih berusia muda, Daniel Craig bisa jadi karakter James Bond yang hanya mereka tahu. Jika kebanyakan film Bond sifatnya hanya standalone film, film Bond Daniel Craig lebih bersifat berkelanjutan. Jadi, butuh film yang memang benar-benar menutup cerita Bond versi Daniel Craig.

Berkaitan dengan nama-nama aktor yang akan menjadi penerus Daniel Craig, sempat muncul beberapa nama yang diisukan akan menjadi James Bond selanjutnya. Diantaranya adalahg Idris Elba, Richard Madden, sampai yang terbaru adalah Henry Cavill. Tapi, siapapun yang akan menjadi pengganti Craig selanjutnya sebagai Bond pastinya akan tetap dibandingkan dengan sosok Daniel Craig.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.