GREENSCENE.CO.ID – Iron Man bukanlah sosok karakter yang mudah untuk memaafkan seseorang atau melupakan hal buruk yang pernah terjadi, terutama ketika ia harus menjadi korban dari kebrutalan tiap musuhnya. Tak mengherankan jika sekarang Tony Stark masih menyimpan dendam terhadap salah satu Avengers terkuat yaitu Captain Marvel. Tony masih marah kepada Captain Marvel karena ia telah membunuh Tony sebelumnya.

Pada tahun 2016 lalu di event Civil War 2, Iron Man dan Captain Marvel berhadapan langsung dengan seorang Inhuman bernama Ulysses yang memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan. Captain Marvel melihat kemampuan Ulysses sebagai aset baginya dan dianggap dapat mencegah kejahatan sebelum terjadi. Namun Tony menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Ulysses dan Captain Marvel tak masuk di akal yang akhirnya memicu sebuah konflik. Konflik ini diakhiri dengan kemenangan Captain Marvel dengan membunuh Tony Stark, di mana miliarder tersebut setelah kematiannya kemudian menjadi versi A.I dari dirinya sendiri.

Dalam komik Tony Stark: Iron Man #19, terungkap bahwa Tony belum bisa melupakan hal tersebut. Setelah berhasil mengalahkan hybrid dari Ultron dan Hank Pym, para Avengers kemudian berkumpul. Captain Marvel kemudian mendekati Tony dan bertanya bagaimana kabarnya. Tony menjawab bahwa dia baik-baik saja tetapi Tony merasa bahwa dia bukanlah Tony yang asli dengan mengatakan, “Ternyata aku hanya salinan seperti manusia yang merangkak keluar dari sebuah tabung. Tony yang sebenarnya sudah mati sejak kau membunuhnya.” Tony menganggap bahwa sekarang dia bukanlah Tony Stark yang asli, dan kehadiran Captain Marvel malah membuat luka di hatinya dan membuatnya seperti “terbunuh” kembali.

Tubuh Tony Stark yang sekarang pada dasarnya adalah salinan dari versi originalnya yang telah meninggal dalam pertempuran di Civil War lalu. Meskipun Stark saat ini merupakan salinan dari versi originalnya, namun versi “copyan” ini sama baiknya dengan versi aslinya. Tetapi Tony sekarang mengalami krisis identitas dan ia terus mengingat kejadian di masa lalu. Apa yang dilakukan oleh Captain Marvel telah merusak reputasinya. Dalam Civil War 2 lalu, tindakan dari Captain Marvel pada akhirnya juga menyebabkan kematian dari Bruce Banner dan juga menyebabkan perang besar diantara sesama anggota Avengers.