GREENSCENE.CO.ID – Marvel Legends sudah memproduksi banyak sekali action figure yang berbeda-beda dalam beberapa tahun belakangan. Namun, biasanya mereka menghadirkan berbagai figur dari karakter populer seperti Wolverine dan Spider-Man. Sangat jarang mereka menghadirkan karakter populer lainnya seperti Deadpool. Tingkat popularitas memiliki penilaian seberapa sering karakter tersebut muncul di berbagai medium seperti video game, komik, film, dan masih banyak lainnya.

Dengan popularitas Deadpool yang kini meningkat, berkat penampilan apik Ryan Reynolds, kini Deadpool pun memiliki berbagai macam figures dari berbagai series figure yang ada, termasuk Marvel Legends. Berikut adalah beberapa figure Deadpool terbaik dari Marvel Legends.

Deadpool Corps Mengendarai Scooter

Salah satu figur Deadpool yang menarik adalah Deadpool Corps, yaitu seekor anjing dan seekor tupai yang menggunakan kostum Deadpool, mengendarai sebuah moto skuter bersama dengan Deadpool. Figur ini menjadi sebuah representasi yang bagus dari figur-figur jenaka sejenisnya yang bisa ditemukan dalam koleksi Marvel Legends edisi Deadpool.

Seragam atau kostum dari Deadpool Corps sendiri sedikit berbeda dibandingkat dengan kostum kebanyakan, dimana terdapat plat besi di bagian dadanya yang pertama kali diperlihatkan ketika dia sedang berlari bersama dengan sahabatnya dalam komik Cable and Deadpool. Keunikan kostum tersebut dipadukan dengan skuter matik dan juga binatang lucu membuat figure ini wajib dimiliki.

Deadpool BAF

Ketika sebagian besar orang akan “menelanjangi” sebuah karakter karena terlalu banyak membawa kantong, straps, dan juga tas, lain halnya dengan Deadpool dimana dia sangat terlihat pas denganitu semua. Dia memang harus membawa serta semua barang-barang tersebut (yang biasanya berisi senjata atau alat-alat lainya) demi membantunya menyelesaikan misi.

Hal itulahyang membuat figure Deadpool dari Juggernaut BAF ini sangat menarik. Figure ini memperlihatkan Deadpool yang sebagian besar tubuhnya ditutupi oleh berbagai kantong, holster, dan straps untuk membawa serta berbagai aksesoris, mulai dari granat dan senjata sampaidengan dua pedang yang selalu menjadi andalannya.

Agent of Weapon X

Selain kostum berwana merah yang kita kenal dan menjadi ciri khasnya, Deadpool sudah menggunakan berbagai variasi dari kostumnya tersebut selama beberapa tahun belakangan ini. Meskipun sebenarnya desainnya dan juga warnanya terlihat sama saja. Ketika Wade dipaksa untuk bekerjasama dengan program Weapon X sebagai salah satu agen rahasianya, dia mengenakan kostum yang unik yaitu Agent of Weapon X.

Figur Marvel Legends berukuran 12 inch ini memperlihatkan sosok Wade dengan kostum Weapon X dan warna yang cukup gelap dengan detail yang luar biasa. Seperti biasa, figure ini juga memiliki berbagai tambahan senjata lainnya, juga berbagai bagian tubuh lainnya yang bisa diganti-ganti.

Probationary X-Men

Selama beberapa waktu yang cukup singkat di cerita komiknya, Wade pernah menjadi salah satu anggota percobaan dari X-Men. Oleh karena itu, Wade kemudianmembuat kostum klasik X-Men versinya sendiri, dimana terdapat tulisan “X-Men” di dadanya untuk semakin meyakinkan bahwa dia adalah anggota dari X-Men.

Kostumnya sendiri sebenarnya menjadi sebuah nilai jual lebih yang menarik, tapi figurnya memiliki kepala Madcap yang bisa diganti-ganti, yang menreferensikan cerita ketika Deadpool dan Madcap bertukar kepala. Yang pasti, dengan adanya kepalda Madcap juga kostum X-Men buatan sendiri membuat figur ini menjadi pilihan yang menarik buat Geeks semua.

90s Deadpool

Salah satu figur Deadpool yang memiliki penampulan menarik adalah figure 90s Deadpool, dimana kostum yang digunakan merupakan kostum yang dia gunakan di awal kemunculannya. Deadpool sendiri merupakan kreasidari Rob Liefeld dan Fabien Nicieza, dan pada awalnya, Deadpool adalah pembunuh bayaran brutal dengan humor gelapnya.

Meskipun selera humornya masih tetap sama, hal tersebut berefek kepada penampilannya secara keseluruhan. Figur ini menghadirkan ekspresi Deadpool yang serius dan menangkap detail kecil yang dibuat dari karakternya ketika dia pertama kali muncul dalam komik New Mutants. Dengan menghadirkan figure dari penampilan orisinal Deadpool, tentunya membuat figure ini menjadi wajib untuk dimiliki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US