Apakah Ini Merupakan Awal Mula Black Widow Masuk Dalam Pengawasan SHIELD?

Ada adegan dimana Natasha berada di sebuah lapangan dengan di depannya terdapat sebuah pesawat hancur. Besar kemungkinan straps atau kaitan yang ada di bagian dadanya sebelumnya diakitkan sebuah tali parasut. Jika benar, maka Marvel memang mengadaptasi cerita miniseries Black Widow: Deadly Origin dimana dalam komiknya diperlihatkan jika Natasha sebelumnya mencuri sebuah pesawat jet temput yang digunakan untuk eksperimen.

Sayangnya, setelah Natasha mencuri pesawat jet temput tersebut rencananya berantakan dan pesawat jet tersebut pun hancur. Miniseries tersebut sepertinya memang memberikan banyak pengaruh dalam cerita Natasha, baik secara keseluruhan di MCU maupun dalam film Black Widow. Selain cerita tentang pencurian pesawat jet dan adegan tersebut, kostum Natasha berwarna putih sebenarnya berasal dari komik ini.

Dalam adegan setelah pesawat jet tersebut hancur, seperti yang diperlihatkan di trailernya di belakang Natasha terlihat iring-iringan kendaraan militer yang bergegas menuju lokasi jatuhnya pesawat. Dalam adegan tersebut terlihat pula sosok Jenral Ross. Beberapa mobil van di belakang Ross juga sepertinya memiliki label yang mirip seperti bahasa Hungaria. Amerika dan Hungaria memang memiliki hubungan baik di tahun 1990an, bahkan Amerika membangun pangkalan militernya disana.

Bisa jadi salah satu pangkalan udara yang dibangun Amerika disana digunakan dalam cerita MCU, yang kemudian menyambung pada cerita pencurian jet tempur oleh Natasha. Dalam cerita The Avengers, Natasha masuk dalam radar SHIELD sebagai ancaman yang berbahaya. Beruntung mereka mengirimkan Hawkeye untuk mengatasi Natasha.

Semua penjelasan di atas tentunya masih berupa teori semata, kita harus menyaksikan filmnya untuk mengkonfirmasi beberapa cerita. Apakah teorinya menjadi kenyataan? Kita nantikan saja ya Geeks pada Maret 2020 mendatang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.