GREENSCENE.CO.ID – Dengan peluncuran generasi terbaru konsol game PlayStation 5 dan Xbox Series X yang akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang, berbagai rumor tentang kedua konsol tersebut pun mulai bermunculan mulai dari performa sampai sistem juga game yang dimainkan di kedua konsol tersebut. Para pecinta game akan menantikan Solid State Drive yang akan dimiliki oleh PS5 dan juga visual yang luar biasa dari Series X.

Jika biasanya Sony lebih unggul dengan produk PS dibandingkan Microsoft dengan Xbox, kali ini sepertinya Xbox lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Rumor yang santer diberitakan saat ini adalah tidak akan ada game ekslusif untuk konsol PlayStation 5 ketika konsolnya dirilis. Di lain pihak, Series X dikabarkan sudah memiliki 12 sampai 16 game eksklusif yang bisa dimainkan di konsolnya.

Sony lebih mengandalkan berbagai game ekslusif mereka di PlayStation 4 untuk bisa bersinar dan mendapatkan performa lebih baik di konsol PS5. Hal lainnya yang membuat Microsoft sepertinya akan lebih unggul untuk konsol next gen ini adalah sistem backward compability. Dalam persaingan antar konsol yang akan dirilis pada 2020 mendatang ini, setiap detail tentunya akan membantu memenangkan persaingan mereka.

Dengan kabar mengenai tidak adanya game ekslusif untuk PlayStation 5 tentunya menjadi sebuah kerugian besar bagi Sony Entertainment. Rasanya dengan keputusan tidak adanya game eksklusif di konsol mereka, menjadi sebuah keputusan yang cukup aneh. Pasalnya, hal tersebut sudah mereka lakukan sejak PS1 diluncurkan dan hal ini tentunya akan merusak “tradisi” peluncuran konsol PS sendiri.

Tapi, tentunya kabar ini masih sekedar rumor dan masih harus menunggu konfirmasi dari pihak Sony ataupun Microsoft. Sony juga rasanya tidak akan meluncurkan produknya seperti itu, apalagi euforia para pecinta game (khsusunya di Eropa dan Amerika) saat ini tentang Series X sangat tinggi berkat backward compability dimana para gamers bisa memainkan ribuan judul game dari seri Xbox sebelumnya.

Sony mungkin sedang mencoba untuk melakukan pendekatan marketing yang baru, dimana mereka bukan hanya melakukan “remake” game dari konsol PS4, tapi juga meningkatkan performanya dan ditambah dengan berbagai konten eksklusif yang hanya ada di konsol baru tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru lainnya dari Sony dan juga Microsoft perihal konsol baru mereka.