The Rogues

The Rogues merupakan sebuah kelompok supervillain yang berisikan Captain Cold, Mirror Master, Heat Wave, Weather Wizard, Trickster, Pied Piper, Top, dan Captain Boomerang. Berbeda dengan villain-villain lainnya yang ada di list, grup supervillain ini merupakan musuh dari The Flash, dan bukan musuh dari Superman atau Batman.

Selain itu, berbeda dengan kelompok villain lainnya, The Rogues memiliki aturan yang ketat yang harus diikuti oleh anggotanya. Hal itulah yang membuat The Rogues menarik untuk diangkat ke layar lebar melalui DC Black. Dengan sebuah film standalone atau film solo tentang mereka, the Rogues, bisa semakin dikenal diantara para DC Villains lainnya dan juga memberikan hal yang baru bagi para penonton.

Penguin

Oswald Cobblepot alias The Penguin, juga merupakan seorang karakter villain yang menarik ceritanya diangkat di DC Black. Sedari kecil, hidup dari Oswald sudah dirundung kesedihan. Ceritanya mirip seperti Arthur Fleck, hanya saja Oswald memiliki jalan yang berbeda untuk menguasai dunia kriminal di kota Gotham. Oswald memiliki cara untuk bisa menggerakan para kriminal di kota Gotham untuk patuh kepadanya.

Cerita tentang Penguin mungkin sudah beberapa kali ditampilkan secara live-action.  Pertama dalam film Batman Forever dan juga series Gotham, dimana dalam series tersebut cerita tentang Cobblepot porsinya lebih banyak dibandingkan Batman Forever. Cerita origin tentang Oswald Cobblepot rasanya menarik untuk bisa ditampilkan dalam versi yang berbeda di DC Black.

Darkseid

Darkseid merupakan salah satu entitas kosmik di DC Universe yang paling populer. Penguasa planet Apokolips ini merupakan villain berbahaya yang dihadapi oleh para anggota Justice League. Karakter Darkseid memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, bahkan mampu mengancam kehancuran bumi. Darkseid sendiri sebenarnya hampir muncul dalam film layar lebar Justice League, sebelum akhirnya Joss Whedon menghapus adegan tersebut dan menggantikannya dengan Steppenwolf.

Kemunculan Darkseid di layar lebar selalu dinantikan oleh para fans DC, apalagi setelah mereka menelan kekecewaan di film Justice League. Darkseid sendiri memiliki origin story yang menarik, dimana selain menjadi pemimpin Apokolips dia juga merupakan pemimpin dari pasukan yang berisi perempuan-perempuan tangguh, seperti Big Barda atau Granny Goodness. Hal itu cukup untuk menjadi alasan Darkseid diangkat ceritanya di DC Black.

Court of Owls

Mungkin sebagian Geeks ada yang baru mendengar Court of Owls. Mereka adalah organisasi yang paling rahasia di kota Gotham. Organisasi ini mirip seperti Illuminati di dunia nyata. Kelompok atau organisasi rahasia ini berisi para aristokrat, juga beberapa latar belakang lainnya yang tidak terlalu perduli dengan kehidupan yang ada di Gotham. Yang mereka pedulikan adalah bagaimana caranya mereka bisa terus kaya dan bisa terus berkuasa di Gotham.

      Batman sendiri sangat sulit untuk menghancurkan organisasi ini, karena mereka bergerak hampir di semua sendi-sendi kehidupan di kota Gotham. Court of Owls adalah sebuah kelompok villain yang sangat menarik untuk diangkat dalam cerita Black Label, karena semua intrik, politik, dan juga berbagai tipu daya di dalamnya menjadi “bumbu” cerita yang menarik untuk diperlihatkan.

Trigon

Selain karakter manusia, di universe DC juga terdapat berbagai villain yang berupa monster dan iblis. Tapi, tidak diantara mereka yang secara moral memang sudah korup atau rusak seperti Trigon. Ketika dia masih bayi, Trigon menghabisi semua orang-orang yang membangkitkannya dan bahkan dia menguasai seluruh planet. Dia kemudian menghancurkan planet tempat tinggalnya di usia enam tahun.

Ayah dari Raven ini memiliki tujuan untuk menghancurkan semuanya dan menguasai semuanya yang ada di dunia ini. Dan cerita tersebut menarik dan rasanya layak untuk ditampilkan di DC Black, mengingat tone ceritanya yang memang sangat gelap dan juga mengerikan. Trigon sendiri sempat muncul dalam series Titans, tapi kemunculannya yang sangat singkat serta tidak maksimalnya karakter tersebut membuat banyak para fans kecewa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.