GREENSCENE.CO.ID – Setelah empat film LEGO yang telah berhasil digarap oleh Warner Bros, sekarang LEGO akan “berpindah” ke rumah baru mereka di Hollywood. Kali ini Universal Pictures yang akan membuat film LEGO sebagaimana yang diungkapkan dalam laporan terbaru dari Variety. Produser LEGO yaitu Dan Lin dilaporkan akan tetap terlibat dalam film-film baru LEGO di Universal, tetapi perjanjian baru ini juga masih melibatkan Warner Bros.

Perjanjian baru antara kedua perusahaan tersebut dilaporkan akan mencakup tentang penggunaan yang lebih luas atas merek LEGO daripada film-film yang pernah dibuat oleh Warner Bros, dengan Universal yang akan meninjau kembali hal-hal tertentu yang berkaitan dengan mainan populer tersebut. Universal mungkin akan menggabungkan berbagai franchise besar yang telah mereka miliki sekarang dengan film LEGO nantinya, seperti Jurassic World atau franchise andalan mereka yaitu The Fast and the Furious.

Sebelumnya, Warner Bros pada tahun 2014 lalu membuat film animasi pertama yang diadaptasi dari mainan LEGO berjudul The LEGO Movie. Ditulis dan Disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Miller, film tersebut berhasil memperkenalkan dunia yang sangat baru dan unik. Film animasi tersebut diperakan oleh beberapa nama besar seperti Chris Pratt yang berperan sebagai Emmet, Will Arnett sebagai Batman, Jonah Hill sebagai Green Lantern, dan masih banyak pemeran beken lainnya.

Film tersebut berhasil meraup lebih dari 468 juta dollar di seluruh dunia dan sempat masuk kategori Best Original Song di Academy Award lewat lagu berjudul Everything is Awesome. Menyusul keberhasilan film pertama, Warner Bros mulai mengerjakan film spinoff dan sekuelnya. Yang pertama adalah The LEGO Batman Movie pada tahun 2017 yang berfokus pada versi Batman yang diperankan oleh Will Arnett. Selanjutnya adalah film The Lego Ninjago Movie, namun sayangnya film tersebut kurang diterima dengan baik dibandingkan pendahulunya karena hanya menghasilkan 123 juta dollar dengan anggaran pembuatan 70 juta dollar.

Awal tahun ini, kita juga melihat film The Lego Movie 2: The Second Part. Namun sekali lagi, film ini hanya mendapatkan keuntungan setengah dari film pertamanya. Melihat kegagalan tersebut, sangat wajar jika Warner Bros sudah “menyerah” dan memberikan kesempatan bagi studio lain untuk mengerjakannya.