GREENSCENE.CO.ID – Christopher Nolan memang selalu dikenal sebagai sutradara yang sukses menelurkan berbagai film-film yang menarik, mind-blowing, dan juga indah. Contohnya adalah Inception, Interstellar, Dunkrirk, dan juga trilogi Dark Knight. Kesuksesan film-film tersebut membuktikan bahwa Nolan memang bisa menggarap apapun yang dia inginkan, dan yang film terbaru Nolan adalah film bergenre horor Tenet.

Berbagai informasi yang berkaitan dengan film Tenet sampai saat ini masih belum banyak diketahui, karena Nolan sendiri masih belum mau membocorkan cerita filmnya. Hal itu tentu saja membuat para penonton dibuat penasaran tentang filmnya. Pada Agustus kemarin, sempat muncul kabar yang mengagetkan bahwa trailer singkat Tenet sempat diputar dan tayang eksklusif di bioskop.

Warner Bros. yang sempat menahan berbagai materi promosi filmnya kini sepertinya sudah memulai kampanye filmnya. WB akhirnya merilis teaser singkat dari film Tenet dan juga poster resminya. Dan berdasarkan dari apa yang ditampilkan di previewnya, sepertinya Tenet memang kembali akan menjadi sebuah film yang  membuat para penontonnya untuk berpikir dan juga mind-bending yang menjadi khas film-film garapan Nolan.

Karakter yang diperankan oleh John David Washington sepertinya merupakan seorang agen rahasia pemerintah/mata-mata, yang mengorbankan dirinya dalam sebuah misi rahasia untuk melindungi partnernya. Dia kemudian dibangkitkan kembali dari kematian untuk menjalani sebuah perintah, yaitu mencegah terjadinya perang dunia ketiga. Sama seperti Inception, film ini sepertinya jelas bermain-main dengan konsep waktu, dan menarik untuk dinantikan bagaimana seluruh elemen tersebut dipadukan dalam cerita.

Ada hal menarik tentang filmnya, terutama dari nama film ini. Ada kemungkinan bahwa “tenet” merupakan sebuah kata sandi yang digunakan oleh karakter yang diperankan Washington dalam menjalankan misinya. Kata sandi tersebut bisa jadi sebuah hal yang menolong atau justru membawa bencana bagi Washington.

Selain dari sisi cerita, sudah menjadi ciri khas Christopher Nola untuk menghadirkan visual yang sangat luar biasa. Tenet juga sepertinya tidak akan lepas dari treatment Nolan tersebut, dimana layar besar biooskop menjadi sebuah kanvas besar bagi Nolan untuk berkarya. Film-film Nolan memang hanya bisa dinikmati sebagian kalangan saja, tapi meskipun begitu berbagai ulasan mengenai filmnya tetap memberikan nilai lebih dari unsur visual.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.