GREENSCENE.CO.ID – Cerita flashback dari perjalanan hidup seorang Kozuki Oden ternyata sangat menarik untuk diikuti. Karena, Oden memiliki hubungan dengan dua nama bajak laut besar yaitu Edward Newgate dan Gol D. Roger. Oden ternyata pernah bergabung dengan kedua bajak laut tersebut. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana bajak laut whitebeard penasaran terhadap sebuah pulau, yang ternyata ada Roger dan krunya di pulau tersebut. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya?

Roger vs Whitebeard

Saat Oden dan seluruh kru Whitebeard tiba di sebuah pulau yang terdapat kru Roger, Oden langsung menyerang dan menyerbu pulau tersebut. Kru yang lain sempat mencoba untuk mengentikan langkah Oden, tapi mereka gagal dan Oden pun mencoba untuk menyerang Roger. Melihat gerakan Oden, Roger pun senang tapi ternyata dia tidak mengarahkan serangannya kepada Oden melainkan Whitebeard yang berada di belakang Oden.

Menerima serangan tersebut, pertarungan antara Roger dan Whitebeard pun tidak terhindarkan. Pertarungan tersebut benar-benar sangat luar biasa, karena terjadi selama tiga hari tiga malam tanpa berhenti. Tapi, yang menarik adalah di hari keempat mereka berdua sepakat untuk berhenti bertarung dan berpesta ria. Bahkan mereka berbagai makanan dan juga harta karun yang didapatkan.

Keanehan Tubuh Teach

Selama ini, semua fans mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan tubuh Teach. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum jika seorang manusia hanya bisa menerima satu kekuatan buah iblis. Lain halnya dengan Marshall D. Teach, yang memiliki dua kekuatan buah iblis. Hal itu tentunya menimbulkan pertanyaan, tapi menurut Marco memang tubuh Teach sedikit “aneh.”

Keanehan lainnya terlihat di chapter 966 ini, dimana Teach diketahui tidak tidur sedikit pun selama tiga hari. Hal tersebut terjadi ketika Teach menjaga dan memperhatikan pertarungan antara Roger melawan Whitebeard. Shanks dan Buggy terheran-heran melihat Teach yang tidak tidur selama pertarungan berlangsung. Ternyata Blackbeard alias Teach belum pernah tidur dalam hidupnya. Hal tersebut kemudian memunculkan spekulasi bahwa hal itulah yang membuat tubuhnya “berbeda” dengan karakter lainnya.

Oden Bergabung Dengan Roger

Saat Roger dan Whitebeard berbincang-bincang, salah satu topik yang mereka bahas adalah mengenai pulau terakhir. Roger mengatakan bahwa dia menemukan sebuah tulisan sekitar 13 tahun yang lalu, dimana tulisan tersebut merupaka Road Poneglyph. Sayangnya, Roger tidak bisa membaca tulisan tersebut. Tapi, dia tahu bahwa Oden, yang merupakan keturunan keluarga Kozuki dan pencipta Poneglyph, bisa membaca tulisan tersebut.

Oleh karena itu, Roger kemudian memohon kepada Whitebeard agar mau “meminjamkan” Oden selama beberapa waktu untuk menemukan sebuah pulau yang belum dia kunjungi. Pasalnya, pulau tersebut tidak bisa terdeteksi oleh log pose dan tidak ada yang boleh mengartikan poneglyph tersebut, karena dilarang oleh pemerintah. Semuanya demi melengkapi perjalanan mengelilingi dunia yang sudah dia jalani dan menjamah sebuah pulau yang belum pernah didatangi oleh siapapun.

Hal tersebut sempat ditentang oleh Whitebeard, bahkan mereka berdua kembali bertarung. Namun, Oden akhirnya memutuskan untuk setuju bergabung dengan Roger dan pergi ke pulau terakhir tersebut. Whitebeard sendiri masih kesal ketika berpamitan dengan Roger dan Oden, namun krunya mendukung apa yang dilakukan oleh Oden. Oden pun membawa serta keluarganya dalam kapal Roger. Yang mengejutkan adalah Nekomamushi dan Inuarashi pun bergabung dengan Oden.

Poseidon

Crocus mengatakan kepada Oden bahwa umur Roger hanya sampai setahun lagi. Tapi, Roger sendiri mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk membuat waktu setahunnya sangat berharga. Tujuan mereka selanjutnya ternyata adalah pulau langit atau Skypiea. Roger mengatakan bahwa dia mendengar suara yang begitu jelas dari sebuah lonceng emas (golden bell).

Ternyata di bawah lonceng tersebut terdapat tulisan, dan Oden pun membaca tulisannya yang ternyata terdapat tulisan “Poseidon.” Oden kemudian mengukir tulisan yang ingin diungkapkan oleh Roger. Oden juga bahkan menyebutkan bahwa dia akan mengikuti Roger kemanapun dia pergi, dan akan membawanya ke pulau terakhir untuk melengkapi petualangannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.