Vegapunk

Menurut berbagai macam teori yang dilontarkan para fans, Dr. Vegapunk yang merupakan salah satu orang paling cerdas di One Piece sebenarnya adalah salah satu anggota dari pasukan revolusi. Kecerdasan, kejeniusan, dan talentanya sudah mendapatkan perhatian pemerintah sejak dia masih kecil. Vegapunk terus menghasilkan berbagai benda-benda dan teknologi yang berguna bagi angkatan laut, untuk bisa memerangi bajak laut.

Dalam salah satu teorinya, ada sebuah petunjuk besar yang mengarah kepada Vegapunk adalah bagian dari pasukan revolusi dan hal tersebut ada kaitannya dengan Kuma. Sebelum Kuma benar-benar dirubah menjadi sebuah pacifista, keinginan terakhirnya adalah melindungi kapal Thousan Sunny yang ditinggalkan di Sabaody. Kapal tersebut bisa saja hancur bila tidak dilindungi oleh Kuma. Vegapunk pun mewujudkan keinginan terakhir Kuma tersebut.

Vivi

Vivi adalah putri dari kerajaan Alabasta. Dia tidak pernah ragu untuk maju dan menolong negara yang dia pimpin ketika situasi membutuhkannya. Contohnya adalah ketika Crocodile berusaha untuk menguasai Alabasta, Vivi kemudian bergabung dengan Luffy juga topi jerami untuk mengalahkannya dan melindungi Alabasta dari serbuan Baroque Works.

Vivi merupakan perwakilan dari kerajaan Alabasta yang artinya dia merupakan bagian dari pemerintah dunia, dan memiliki pengaruh terhadap berbagai keputusan. Tapi, hal tersebut tidak membuatnya senang akan pemerintah dunia. Justru Vivi merasa tertekan menjadi bagian dari pemerintah dunia dan ada kemungkinan dia akan mundur atau rehat sementara dari bagian pemerintah. Vivi kemudan membutuhkan bantuan dari Dragon untuk membuat Alabasta tetap aman.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.