Pemerintah dunia mungkin adalah organisasi terkuat yang ada di universe One Piece. Disana berisi orang-orang yang mengendalikan seluruh keputusan di dunia, termasuk keputusan tentang para bajak laut. Meskipun mereka memiliki kekuasaan, tapi kekuasaan mereka tidak absolut. Tidak banyak orang yang mau berkorban dan bertindak serta bekerja keras demi menyelamatkan dunia dari cengkraman pemerintah.

Salah satu orang yang peduli terhadap hal tersebut adalah Monkey D. Dragon, ayah dari Monkey D. Luffy. Dragon merupakan orang yang paling menentang apapun yang dilakukan oleh pemerintah, oleh karena itulah dia menjadi sasaran nomor satu pemerintah dunia. Untuk mendukung gerakannya, Dragon kemudian membentuk pasukan revolusi.

Pasukan revolusi berisi orang-orang yang kuat dan tentunya memiliki pemahaman yang sama dengan Dragon. Namun, masih belum banyak informasi tentang pasukan tersebut termasuk siapa saja anggota mereka (selain yang sudah diketahui selama ini). Ada kemungkinan juga beberapa karakter bergabung dengan pasukan revolusi. Berikut adalah karakter yang kemungkinan bergabung dengan pasukan revolusi.

Kuzan/Aokiji

Berbeda dengan sebagian besar angkatan laut pada umumnya, Kuzan memiliki pemahaman bahwa angkatan laut tidak perlu menerapkan pemahaman kekuatan hukum yang absolut. Hal itu pula yang membuat Kuzan membenci Sakazuki, karena dia merupakan salah satu perwira tinggi yang menganut paham tersebut. Hal itu pula yang menjadi alasan Sakazuki benar-benar menghabisi seluruh penduduk Ohara di masa lalu.

Kuzan sendiri saat ini sudah menjadi bagian dari bajak laut Blackbeard yang membuat banyak orang terkejut. Kuzan memutuskan bergabung dengan mereka karena dia tidak mau berada di bawah kepemimpinan dari Sakazuki. Bergabungnya Kuzan ke bajak laut Blackbeard bukan berarti dia adalah karakter yang jahat, hanya saja rasa sense of justice Kuzan lebih baik dibanding Sakazuki.

Crocodile

Crocodile sudah lama tidak muncul dalam cerita, sejak terakhir kali muncul dalam pertarungan besar di Marineford. Dia mungkin masih berada di sebuah tempat di New World. Lokasi pasti keberadaan Crocodile masih belum diketahui, namun bisa jadi di kemudian hari akan terungkap. Crocodile memiliki sejarah panjang dengan Ivankov, yang merupakan bagian dari pasukan revolusi.

Crocodile tidak memiliki afiliasi dengan organisasi apapun saat ini, apalagi setelah dia dicopot jabatannya sebagai Shichibukai dan Shichibukai pun dibubarkan. Selain itu, Crocodile memiliki kebencian yang sama dengan pasukan revolusi terhadap pemerintah dunia dan angkatan laut. Ini pula yang kemudian membuat Crocodile mau bergabung untuk menyelamatkan Ace (meskipun tujuan aslinya adalah membunuh Whitebeard).

Jewelry Bonney

Bonney merupakan salah satu karakter misterius di One Piece. Bahkan sampai saat ini masih belum banyak informasi tentang salah satu bajak laut Worst Generations ini yang bisa digali. Dari apa yang dia lakukan dengan pergi ke Marry Geoise untuk bertemu dan dengan Kuma dan menyelamatkannya, sepertinya Bonney memiliki hubungan khusus dengan pasukan revolusi atau bisa jadi Bonney dendam terhadap pemerintah.

Pemerintah dunia pastinya memiliki alasan mengapa Bonney menjadi salah satu incaran mereka. Bisa jadi karena ada hubungannya dengan buah iblis dari Bonney atau yang terkait dengan masa lalunya. Bonney menjadi salah satu pelarian dari pemerintah sampai saat ini. Dia bisa bergabung dengan pasukan pemerintah untuk mendapatkan keamanan yang dia butuhkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2