GREENSCENE.CO.ID – Pertama kali dirilis pada 1986 silam, film Top Gun yang dibintangi oleh Tom cruise sebagai maverick, yang merupakan seorang pilot angkatan laut muda yang gemar untuk mencari tantangan, sukses besar. Pada saat itu, Top Gun meraih pemasukan sebesar USD 353 juta dari seluruh dunia. Selain keuntungan uang, popularitas yang diraih oleh Tom Cruise dan juga filmnya benar-benar sangat luar biasa.

Pada pertengahan 2019 kemarin muncul kabar bahwa film sekuel Top Gun akan dibuat dan dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang. Ternyata kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Cruise melalui unggahan di akun Twitternya. Film Top Gun: Maverick selain akan kembali menghadirkan bintang lama seperti Tom Cruise, juga akan menghadirkan berbagai karakter dan cast yang baru.

Tom Cruise merupakan salah satu aktor yang terkenal akan kelincahan dan juga aksinya yang nekat, karena mau melakukan berbagai adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Hal ini juga termasuk dalam Top Gun: Maverick, dimana Tom Cruise kembali mengendalikan pesawat. Dalam sebuah video featurette yang dirilis oleh Paramount Pictures UK, Cruise dan para cast dari Top Gun: Maverick terlihat sedang mendemonstrasikan kemampuan mereka dalam menerbangkan pesawat tempur.

Hal tersebut tentunya dibutuhkan agar filmnya terlihat serealistis mungkin. Untuk mewujudkan hal tersebut, Cruise beserta seluruh cast lainnya harus mencoba menerbangkan jet tempur asli dan juga diajak untuk beratraksi di atas langit dengan beberapa kamera mengelilingi kokpit pesawat. Seperti yang dijelaskan oleh Jerry Bruckheimer, Maverick merupakan “sebuah surat cinta untuk para penerbang. Kami ingin menunjukan kepada kalian seperti apa rasanya menjadi seorang pilot Top Gun.”

Dan memang apa yang diungkapkan oleh Jerry dalam videonya benar-benar menunjukan bagaimana rasanya menjadi seorang pesawat tempur, terkena tekanan di udara (G-Force) ketika mereka terbang dari kapal induk dan sedang diudara, juga mereka memperlihatkan kemampuan akrobatik pesawat. Tapi, tentu saja para aktor tidak benar-benar menerbangkan pesawat jetnya melainkan posisi kamera yang menciptakan ilusi seolah-olah merekalah yang sedang menjadi pilot pesawat tersebut.

Hal ini tentunya bukan hal baru bagi Cruise, yang sebelumnya juga pernah belajar selama puluhan jam untuk sebuah adegan dimana Cruise menggunakan helikopter dalam film Mission Impossible: Fallout. Tapi, bagi para cast baru lainnya tentu hal ini menjadi pengalaman yang baru. Dengan simulasi yang sempurna, tentunya Top Gun: Maverick menjadi film yang patut untuk dinantikan.