GREENSCENE.CO.ID – Mungkin banyak dari Geeks yang sudah mengenal tentang cerita origin dari keluarga pertama Marvel atau yang biasa dikenal sebagai Fantastic Four. Keempat orang yang dulunya astronot tersebut sedang menjalankan misi untuk pergi ke sebuah planet bernama Spyre, namun di tengah perjalanan mereka harus terkena badai kosmik yang memberikan mereka kekuatan seperti saat ini.

Dalam seri komik Fantastic Four terbaru terungkap bahwa sebenarnya hal tersebut merupakan bagian dari sebuah rencana besar. Di volume #17 disebutkan bahwa The Overseer, pemimpin dari planet Spyre, ternyata orang dibalik itu semua. Selain membuat rakyatnya terkenda radiasi kosmik, dia juga mencoba untuk membuat keempat astronot tersebut terkena radiasi kosmik.

Sebenarnya Fantastic Four bisa selamat sampai ke planet Spyre, bila saja The Overseer tidak menciptakan badai kosmik tersebut, dan membuat mereka terlihat seperti kelompok yang mencoba untuk menginvasi planet Spyre. Tujuan The Overseer melakukan hal itu adalah untuk membuat pasukan kosmiknya sendiri. Oleh karena itulah dia kemudian dengan sengaja membuat sebuah rencana besar agar Fantastic Four terkena radiasi kosmik dan memiliki kekuatan super.

The Overseer juga sengaja membuat skenario agar satu sama lain saling curiga dan saling bertarung. Johnny membuat tim bersama Sky of the Unparalleled, yang memerintahkannya untuk membunuh Sue Storm dan Richard Reed. Ben memimpin pasukan dari Lowtown, yang juga menjadi target dari Unparalleled. The Overseer kemudian membuat Sky mengkhianati Johnny, membuat Fantastic Four lemah dan menjadikan Sky sebagai orang yang bisa mengalahkan mereka.

Rencana The Overseer tersebut harus gagal karena kemudian Sky tidak menuruti perintah The Overseer untuk membunuh Johnny dan Fantastic Four lainnya. Selain itu, para penduduk planet Spyre juga pada akhirnya mengetahui siapa sosok yang menciptakan Fantastic Four dan siapa yang merencanakan untuk menginvasi planet mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.