GREENSCENE.CO.ID – Babak ketiga arc Wano Country masih menghadirkan berbagai flashback yang terjadi di masa lalu, dan menghadirkan juga cerita tentang apa yang terjadi dalam dunia bajak laut dan segala persaingannya. Di chapter 965 kemarin, kita diperkenalkan lagi lebih dalam tentang siapa Oden dengan menghadirkan cerita bahwa Toki melahirkan kedua anaknya di atas kapal Moby Dick, yaitu Momonosuke dan Hiyori.

Kita juga melihat bagaimana Teach alias Blackbeard bergabung dengan bajak laut Whitebeard. Di akhir chapternya, kita kemudian melihat bagaimana Whitebeard menuju sebuah pulau dimana Gol D. Roger dan krunya berada. Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan, Roger sepertinya sudah siap untuk bertarung melawan Whitebeard meskipun mereka kelelahan akibat diserang angkatan laut.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Dengan berbagai petunjuk yang sudah ditampilkan, tidak diragukan lagi chapter 966 akan menjadi salah satu chapter yang paling dinantikan karena akan ada banyak kejadian penting yang ditampilkan. Pertama adalah pertarungan level Yonko antara Roger dan Whitebeard. Ini merupakan salah satu kejadian yang sangat dinantikan di chapter 966.

Whitebeard dan Roger memang sudah saling bersaing satu sama lainnya. Di chapter sebelumnya, kedua bajak laut uni akhirnya bertemu di sebuah pulau dan pertarungan mereka pun sepertinya tidak bisa terhindarkan. Bahkan, Whitebeard sendiri yang menantang Roger sampai mati. Tentunya menarik untuk menyaksikan dua sosok legendaris saling bertarung satu sama lain.

Kedua adalah masuknya Oden ke bajak laut Roger. Seperti yang kita ketahui, selain menjadi bagian dari bajak laut Whitebeard Kozuki Oden juga menjadi bagian dari bajak laut Gol D. Roger. Roger sendiri sedari awal sudah tertarik kepada sosok Oden, karena dia merupakan seorang samurai dari negara tertutup yang kemudian bisa berhasil keluar dari negaranya.

Oden juga bisa menjadi sosok penting dalam membantu Roger untuk memecahkan teka-teki tentang One Piece, karena Oden tahu bagaimana caranya membaca Poneglyph. Ada juga di chapter berikutnya kita akan mengetahui bagaimana Roger menjadi seorang raja bajak laut.  Toki dan anak-anaknya juga sepertinya akan ikut dalam petualangan Oden bersama Roger.

Sementara itu, kondisi di Wano semakin kacau karena ulah Orochi yang mencoba balas dendam kepada keluarga Kozuki, dan mengambil alih kekuasaan Wano. Dengan Orochi yang sekarang sudah menjadi pengganti sementara Oden, yang merupakan pewaris sah dari kepemimpinan Wano, dia akan melakukan apapun untuk mencegah Oden kembali dan menjadi Shogun di wilayah tersebut.

Satu-satunya cara agar Orochi bisa tetepa berkuasa di Wano adalah dengan menghabisi mereka yang merupakan loyalis atau yang setia kepada keluarga Kozuki, dan mengganti mereka dengan tentara atau pasukan baru yang loyal kepadanya. Bukan tidak mungkin dia membutuhkan pasukan dari luar Wano, yang membuka jalan bagi masuknya Kaido dan pasukannya ke wilayah Wano.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.