GREENSCENE.CO.ID – Meskipun sudah ada banyak film yang mengangkat tema tentang Batman, namun rasanya film yang mengangkat kisah penerus dari Batman belum ada sampai saat ini. Oleh karena itu, proyek film live-action tentang Batman Beyond menjadi menarik untuk dilakukan. Kevin Conroy, pengisi suara Batman di berbagai judul seri dan film animasi, bahkan tertarik untuk berperan sebagai Bruce Wayne tua.

Hal ini diketahui dari akun Twitter pribadi Kevin Conroy. Seorang fans “meminta” kepada Conroy agar dia mau berperan sebagai Bruce Wayne tua dalam TV series live-action Batman Beyond di saluran The CW. Sang pengisi suara legendaris tersebut pun kemudian menjawab bahwa dia pun akan sangat senang untuk melakukannya.

Kevin Conroy sendiri melakukan debutnya sebagai Batman versi live action dalam event crossover Crisis on Infinite Earths tahun ini. Meskipun kemunculannya hanya sebagai cameo, tapi tidak menutup kemungkinan bila Conroy kemudian bermain secara penuh menjadi aktor utama dalam series tentang Batman Beyond, sesuatu yang belum pernah dilakukan baik di TV series maupun film live-action.

Batman Beyond sendiri pertama kali tayang pada 1999 sampai 2001. Seriesnya sendiri bercerita tentang sosok Terry McGinnis, yang menjadi penerus Bruce Wayne sebagai Batman. Bruce terpaksa harus menggunakan senjata ketika dia memberantas kejahatan karena dia ternyat menderita serangan jantung, dan hal itu memperburuk kondisi Bruce.

Sadar bahwa dia sudah terlalu tua untuk menjadi Batman, Bruce Wayne kemudian menunjuk Terry McGinnis untuk meneruskan peran Batman dengan caranya sendiri. Meskipun menjadi salah satu Bat-Family favorit para fans, sayangnya seri animasinya hanya bertahan selama tiga musim saja. Diskusi mengenai rencana pembuatan versi live-action Batman Beyond sempat dilakukan, namun sayangnya hal tersebut tidak pernah membuahkan hasil.

Tapi, peluang tersebut kini sudah berubah. Pasalnya dalam beberapa tahun belakangan, segala hal berbau superhero – baik di layar lebar maupun layar kecil – sedang menjadi promadona. Hal tersebut tentunya bisa menjadi peluang besar bagi Batman Beyond untuk kembali dipertimbangkan dan kemudian diwujudkan, baik dalam versi TV series maupun layar lebar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.