GREENSCENE.CO.ID – Microsoft memberikan kejutan besar tadi malam. Mereka mengumumkan first look dari konsol baru mereka yaitu Xbox Series X. Konsol tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 2020 mendatang. Berdasarkan dari apa yang ditampilkan,  desainnya sendiri cukup unik karena bentuknya tidak seperti VCR atau seperti konsol tradisional pada umumnya. Justru bentuknya berbentuk kotak dan tinggi, mirip seperti menara.

Meskipun begitu, sama seperti desain PlayStation 2, Series X juga bisa dimainkan dalam posisi horizontal sehingga kita bisa menggunakannya dalam berbagai situasi yang pas dengan keadaan rumah kita. Desain ini ternyata cukup mengundang perhatian banyak orang. Para pengguna media sosial banyak yang mengunggah berbagai meme mengenai desain dari Xbox terbaru ini.

Selain dari segi desain, penamaan konsol terbaru ini juga membuat beberapa fans bingung karena Microsoft sepertinya terlalu banyak memasukan huruf ‘X’ ke dalam nama produk mereka. contohnya adalah Xbox One X, Surface Pro X, dan Windows 10X. Namun, meskipun desain dan penamaan dari konsol terbaru ini menuai kritik dari banyak orang Microsoft beranggapan bahwa konsol ini merupakan yang tercepat dan terkuat, dibandingkan konsol lainnya.

Bagaimana dengan performanya? Berdasarkan laporan The Verge, bisa dibilang Xbox Series X merupakan PC gaming dengan model sederhana. Microsoft mengatakan bahwa Series X akan menargetkan kualitas gambar 4K/60fps dengan Zen 2 dan RDNA dari AMD, memori GDDR6, NVMe solid-state storage. Bahkan, menurut Phil Spencer sebagai bos dari Xbox mengatakan kepada GameSpot bahwa konsol ini akan memiliki kecepatan empat kali lebih kuat dari segi CPU dibandingkan Xbox One dan GPUnya akan dua kali lebih kuat dibandingkan Xbox One X.

Artinya kekuatan grafis dari Series X akan mencapai 12 teraflops, yang mana hal tersebut mendukung tagline mereka yaitu lebih kuat dan lebih cepat. Bagaimana Geeks, kalian tertarik untuk membelinya?