GREENSCENE.CO.ID – Meskipun kita sudah mengetahui kapan setting waktu dari film solo Black Widow, tapi masih ada perdebatan di internet tentang kapan sebenarnya latar waktu film tersebut di MCU. Banyak para fans yang memperkirakan jika filmnya bersetting setelah Captain America: Civil War, namun ada juga yang bependapat jika filmnya terjadi sebelum Avengers: Endgame.

Dalam acara The Late Show With Stephen Colbert, Scarlett Johansson memberikan jawaban tegas dari detail waktu dalam ceritanya. “Filmnya memiliki setting setelah Civil War dan sebelum Infinity War.” Meskipun setting waktunya sebelum Infinity War, bukan tidak mungkin akan ada kejutan dalam fimnya. Contohnya adalah sebuah adegan kilas balik.

Hal ini diyakinkan dengan kemunculan sosok yang kemungkinan besar adalah Thunderbolt Ross yang masih muda. Jika memang latar waktunya sebelum Infinity War, maka sesuai dengan yang ditulis di artikel sebelumnya mengenai mengapa Black Widow bisa kembali muncul di Infinity War, bisa jadi filmnya akan menjadi jembatan untuk mengisi plothole tentang Black Widow yang kembali bergabung bersama Avengers setelah menjadi buronan pemerintah.

Dalam artikel tersebut sempat dibahas bahwa ada kemungkinan dia kabur dari kejaran pemerintah, dan menghilangkan jejak. Dia kembali ke tempat asalnya, yaitu Russia. Natasha kemudian kembali bertemu dengan keluarga lamanya, dan bertarung melawan musuh. Namun, pada akhirnya Natasha sadar bahwa Avengers adalah keluarganya yang “asli”.

Selain Scarlett Johansson, Kevin Feige sendiri juga mengatakan hal yang sama beberapa waktu yang lalu kepada IGN. “Kami sadar bahwa kita sudah melihat petualangannya di film-film Avengers, tapi ada banyak yang terjadi diantara film tersebut yang tidak pernah kita lihat, kita tidak tahu, dan tidak kita pahami. Oleh karena itu, kami ingin membuat film bersama Scarlett Johansson karena dia adalah Natasha Romanoff dan keseluruhan ceritanya bukan tentang Black Widow muda.

Dalam acara CCXP kemarin, Feige sempat menyinggung film Black Widow dengan menyebutkan bahwa filmnya memang akan menghadirkan cerita masa lalu di MCU, namun selain itu filmnya juga akan membangun cerita di masa depan. Jadi, sudah tidak sabar untuk menonton filmnya Geeks?