GREENSCENE.CO.ID – Kemarin, Lionsgate mengirimkan pesan kepada para penggemarnya yang menyatakan bahwa film berikutnya dari franchise John Wick akan rilis di bioskop pada tanggal 21 Mei 2021. Tapi tak lama setelah itu, Warner Bros juga mengumumkan bahwa film Matrix keempat akan rilis di hari yang sama dengan film John Wick.

Apakah itu menjadi kebetulan? Mungkin, tetapi bersamaannya pengumuman tentang jadwal rilis dari film John Wick 4 dan The Matrix 4 membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa kedua film yang dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut akan rilis di hari yang sama. Tetapi hal itu sangat masuk akal terjadi, karena memang pernah terjadi sebelumnya.

Awal tahun ini, film John Wick 3 dirilis pada bulan Mei. Tetapi dua belas hari kemudian, sang aktor utama yaitu Keanu Reeves tampil dalam film Always Be My Maybe. Kemudian pada akhir Juni, ia muncul kembali sebagai karakter Duke Caboom, seorang stuntman yang termotivasi oleh Woody untuk melakukan akrobat hebat di Toy Story 4.

Tapi tentu saja, ketika seorang aktor muncul di beberapa film pada tahun yang sama, mungkin aktor tersebut akan mengalami kelelahan. Namun tampaknya hal tersebut tak terjadi pada Reeves. Dari sudut pandang bisnis, akan menarik untuk melihat apakah Lionsgate dan Warner Bros tetap berkomitmen untuk merilis kedua film andalan mereka yang dibintangi oleh aktor utama yang sama di hari dan juga tahun yang sama pula.