Warner Bros Tunda Jadwal Rilis Live-Action Akira

0
592

GREENSCENE.CO.ID – Ada kabar buruk buat Geeks penggemar seri animasi Akira. Kabar terbaru dari Comicbook menyebutkan bahwa jadwal tayang adaptasi live-action Akira sudah dicabut oleh pihak Warner Bros. dari proyek film mereka. Sebelumnya diketahui bila film tersebut dijadwalkan akan tayang pada 21 Mei 2021 mendatang, tapi berdasarkan laporan yang baru disebutkan bila WakuB mengganti jadwal tersebut untuk film The Matrix 4.

Masih belum diketahui apakah artinya WB membatalkan proyek tersebut atau hanya sekedar menundanya dan mencari jadwal lain. Proses pengembangan filmnya sendiri sampai saat ini masih belum dilakukan, karena sang sutradara, Taika Waititi, saat ini sedang fokus untuk menggarap film Thor: Love and Thunder. Berdasarkan laporan sebelumnya, kabarnya Waititi baru akan mengerjakan proyek Akira setelah dia menyelesaikan film Thor 4.

Bisa jadi hal di atas menjadi penyebab akhirnya mengganti jadwal tayang Akira dengan film The Matrix 4. Hal ini tentunya semakin memperpanjang lagi “hambatan” yang dilalui oleh proyek filmnya, karena ini bukan pertama kali terjadi. Warner Bros. selalu berusaha untuk mewujudkan rencana adaptasi live-action film Akira menjadi kenyataan, sejak mereka mendapatkan haknya pada 2002 silam.

Sayangnya, berbagai kendala terus meliputi proyek film ini, mulai dari penulisan ulang naskah sampai tidak dapat menemukan sutradara yang tepat untuk filmnya. Semula Waititi diperkirakan akan memulai proses produksi pada Agustus kemarin, tapi sayangnya jadwal tersebut harus molor selama beberapa waktu. Waititi sendiri pernah memberikan kabar terbaru beberapa waktu yang lalu yang menyebutkan jika naskahnya masih ditulis.

Sang sutradara mengaku bahwa dia tidak mau kedua proyek besar tersebut saling “bersinggungan” satu sama lain. “Karena kami benar-benar kerja keras untuk mengerjakan skripnya, kita harus memundurkan jadwal pengambilan gambar filmnya. Mundurnya jadwal tersebut berdekatan dengan jadwal produksi dari film Thor. Kemudian jadwalnya dimundurkan lagi, dan lagi. Bahkan sudah sulit untuk diprediksi kapan proyeknya akan dimulai. Jadi, anggap saja film Akira akan dimulai setelah film Thor dan dipindahkan selama beberapa tahun. Tapi, aku masih tetap ingin membuatnya.

Proyek film Akira merupakan salah satu adaptasi live-action yang dinantikan oleh banyak fans. Meskipun sebagian besar sketip terhadap proyek filmnya, namun bila selesai nanti filmnya bisa memberikan nuansa baru bagi genre adaptasi live-action. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan filmnya.