Spoiler One Piece 965: Hasrat Roger Untuk Membunuh White Beard

0
1139

GREENSCENE.CO.ID – Setelah minggu kemarin chapter 964 tidak terbit karena break, namun minggu ini cerita One Piece kembali dilanjutkan dengan lebih menarik. Di chapter yang lalu, kita melihat bagaimana  Oden pada akhirnya berusaha untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang bajak laut sekaligus keluar dari Wano. Berkat kedatangan Whitebeard, akhirnya mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Sayangnya, Oden tidak tidak mudah untuk bergabung dengan bajak laut Whitebeard. Dia sempat ditolak karena Oden merupakan orang yang “berbahaya” menurut White Beard. Tapi, pada akhirnya dia diterima karena bertahan di laut selama tiga hari dan menolong wanita yang kelak menjadi istrinya yaitu Toki. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 965?

Chapter ini dibuka dengan cerita tentang Toki, dimana menurut Toki dia ingin pergi ke Wano untuk melihat kampung halaman orang tuanya. Tapi, Toki sendiri tidak mengetahui dimana dia lahir. Kemudian bergeser ke cerita dimana Whitebeard kabur dari kejaran angkatan laut. Oden, yang tidak mengetahui apapun tentang pemerintah dunia, merasa aneh karena White Beard tidak melawan mereka.

Oden akhirnya dijelaskan oleh White Beard bahwa Wano untuk saat itu sudah tidak dianggap sebagai bagian dari pemerintah dunia. Yang menarik adalah dua tahun setelah Oden berlayar bersama Whitebeard, Momonosuke lahir. Bahkan, kini Oden memiliki poster buruan. Izo cemas dengan Oden, dan mengusulkan agar dia dan keluarganya kabur atau setidaknya bersembunyi. Tapi, permintaan tersebut ditolak Oden dan Toki sendiri tidak masalah dengan hal tersebut.

Bajak laut White Beard terus berkembang menjadi bajak laut yang besar. Mereka kini memiliki 5 divisi. Oden sendiri dipercaya menjadi ketua dari divisi 2, tempat dimana Teach alias Black Beard yang pada saat itu yatin piatu, berada. Ketika petualangan semakin besar, Oden memiliki keinginan untuk kembali ke Wano. Sukiyaki, seperti yang diketahui sebelumnya, sakit keras dan dia ingin Oden untuk menjadi penerusnya sebagai Shogun Wano.

Sayangnya, karena Oden yang tidak ada di Wano ketika masa-masa tersebut akhirnya posisi Oden digantikan oleh Orochi. Bahkan, dia juag menghapus nama keluarganya “Kurozumi” menjadi hanya Orochi saja. Dia berjanji untuk membayar hutangnya kepada Oden dan Sukiyaki, serta dia ingin membersihkan nama keluarga Kurozumi.

Kakek Orochi kemudian memutuskan untuk Seppuku karena merasa kalah dari keluarga Kozuki. Ternyata keluarga Orochi, Kurozumi, dulunya merupakan salah satu dari lima keluarga terpandang di Wano. Ceritanya bergeser ketika Orochi bertemu dengan seorang wanita tua (bisa jadi sosok orang pintar) yang memiliki kekuatan buah iblis Mane Mane no Mi (Mane dalam bahasa Jepang artinya menirukan).

Orochi kemudian memutuskan untuk bekerja sama dan ternyata wanita tua tersebut mendukung langkah Orochi menjadi Shogun atau penguasa Wano. Empat tahun setelah Oden pergi dari Wano, kita diperlihatkan Roger yang menghabisi pasukan angkatan laut. Namun, Roger merasa kekuatan pasukan angkatan laut yang dikirim sangat lemah dan dia minta untuk bertemu dengan Sengoku atau Garp.

Yang menarik juga adalah Roger sadar bahwa usianya tidak akan lama lagi, oleh karena itu dia pun bertekad untuk membunuh White Beard.
.