GREENSCENE.CO.ID – Saluran The CW saat ini sedang menayangkan event crossover tahunan Arrowverse “Crisis on Infinite Earths”, yang mana ceritanya benar-benar menghadirkan seluruh multiverse yang ada di cerita Arrowverse (bahkan diluar Arrowverse seperti Titans). Event ini juga menjadi event terakhir bagi beberapa series seperti Arrow. Meskipun sedang sibuk dengan kegiatan tahunan, The CW sepertinya sudah mulai memperkenalkan berbagai acara yang akan muncul di DC TV.

Dalam acara Crisis: Aftermath pada selasa kemarin, The CW menayangkan trailer penuh pertama dari Stargirl, TV series terbaru dari DC yang akan tayang di platform DC Universe dan The CW. Stargirl akan menghadirkan aktris pendatang baru yaitu Brec Bassinger sebagai Courtney Whitmore, seorang gadis SMA yang kehidupannya mulai berubah setelah mengetahui bila keluarganya ternyata memiliki hubungan dengan Justice Society of America (JSA).

Berdasarkan apa yang ditampilkan di trailernya, Stargirl sepertinya akan memiliki cerita yang sesuai dengan buku komik. Dalam komiknya diceritakan bila ayah dari Courtney merupakan Starman, pelindung galaksi dan anggota JSA. Namun, dalam sebuah pertempuran ayahnya terluka dan kemudian tewas. Courtney pun kemudian pindah ke wilayah lainnya untuk memulai hidup yang baru.

Suatu hari, Courtney menemukan benda relik milik ayahnya yaitu Cosmic Staff, sebuah tongkat sihir dengan kekuatan yang sangat besar. Cosmic Staff sebenarnya memiliki “perasaan” sehingga tidak semua orang bisa mewarisi atau menggunakan benda tersebut, namun ternyata Courtney mampu menggunakannya. Akhirnya ayah angkatnya menjelaskan semua hal tentang Cosmic Staff dan JSA.

Courtney kemudian mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang pahlawan, meskipun pada awalnya itu merupakan hal yang sulit bagi Courtney. Semua cerita tersebut juga muncul dalam adegan di trailernya, yang tentunya merupakan kabar baik bagi para fans. Stargirl akan mulai tayang perdana di musim semi 2020 mendatang.