GREENSCENE.CO.ID – Sony telah merilis trailer perdana untuk film Ghostbusters: Afterlife. Naskah film ini dibuat oleh Jason Reitman dan Gil Kenan. Selain itu, Afterlife juga akan membawa kembali para pemeran original walau tanpa kehadiran Harold Ramis yang telah meninggal pada tahun 2014 lalu. Tentunya film ini akan menyiapkan tim Ghostbusters muda untuk menjadi penerus dari tim yang lama.

Trailer dari Ghostbusters: Afterlife memperlihatkan saat dua saudara perempuan Trevor dan Phoebe pindah ke sebuah kota kecil di Oklahoma bersama ibu mereka. Rupanya ditempat mereka yang baru, mereka menemukan adanya sebuah aktivitas paranormal. Trailer Afterlife pun mengkonfirmasi bahwa anak-anak akan mendapatkan sebuah warisan dari peninggalan tim Ghostbusters lama, termasuk rumah tua dan sebuah gudang yang penuh dengan peralatan penangkap hantu seperti Ecto-1.

Trover dan Phoebe pun ternyata adalah cucu dari Egon (Harold Ramis) yang ditunjukan lewat adegan saat Phoebe menemukan seragam Ghostbusters yang asli dimana ada label “Spengler” di seragam tersebut. Pemasaran dari film Ghostbusters: Afterlife ini sepertinya sangat berfokus kepada unsur nostalgia yang kental. Hal ini dinilai sangat wajar karena film reboot Ghostbusters pada tahun 2016 lalu dianggap gagal karena kurangnya koneksi dengan film sebelumnya.

Setelah gagalnya film reboot Ghostbuster yang digarap oleh Paul Feig, banyak penggemar yang mengira bahwa franchise horor dan komedi ini akan mati. Namun kemudian, Sony secara tiba-tiba mengumumkan film ketiga yang akan menjadi sekuel dari film Ghostbusters 1984 dan filmnya sendiri akan segera dirilis pada musim panas 2020 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/