Warner Bros. kemarin resmi merilis trailer perdana untuk film Wonder Woman 1984 dalam ajang CCXP19 di Brazil. Trailernya sendiri banyak menawarkan hal baru seperti karakter, dan juga aksi-aksi keren yang dilakukan oleh Diana. Kita juga disuguhkan oleh sesuatu hal yang biasa, termasuk armor baru berwarna emas yang akan digunakan Diana dalam pertempuran yaitu Golden Eagle.

Tapi, selain tentang armor baru Wonder Woman satu hal yang jadi perbincangan hangat sampai saat ini dari trailernya adalah tentang kemunculan dari Steve Trevor. Kekasih Diana tersebut diceritakan sudah tewas di film pertamanya. Pada dasarnya dia adalah manusia biasa, selamat dari ledakan tentunya hal yang mustahil untuk dilakukan. Lalu, bagaimana Steve bisa kembali bertemu Diana? Siapa yang menghidupkan kembali Steve?

Cerita Kembalinnya Steve Trevor

Yang pertama dan perlu dipahami adalah Steve Trevor yang muncul dalam trailer dan akan muncul dalam film Wonder Woman 1984 adalah Steve Trevor yang sama dari film Wonder Woman pertama. Namun, kembali muncul di tahun yang berbeda tentunya membuat Steve juga harus menyesuaikan diri, mulai dari penampilan dan juga perilaku dan tingkah laku.

Steve seolah tahu dan paham bahwa Diana tidak akan pernah melupakannya dan tidak akan pernah meninggalkannya. Hal ini diketahui dari bagaiaman mereka berpelukan, dan ekspresi yang luar biasa yang ditunjukan oleh Diana dan Steve. Hasil kloning tentunya tidak akan menunjukan ekspresi yang sama seperti yang diperlihatkan di klipnya. Juga perlu diingat ya Geeks, sosok tersebut bukan penerus Steve Trevor.

Maxwell Lord Menggunakan Chaos Shard Untuk Menghidupkan Steve

Salah satu karakter baru yang akan muncul di filmnya adalah seorang pengusaha sukses yang mencoba untuk menguasai dunia, Maxwell Lord, yang karakternya diperankan oleh Pedro Pascal. Dalam trailernya diperlihatkan jika Lord berusaha untuk menjual sesuatu yang bisa mengabulkan apapun yang orang-orang inginkan di dunia ini. Belum diketahui apa yang dijual oleh Lord sehingga mampu untuk mewujudkan mimpi setiap orang.

Ada kemungkinan jika Lord memiliki sebuah benda kuno, sebuah relik bernama Chaos Shard. Chaos Shard sendiri merupakan sebuah batu kristal yang mengandung energi yang sangat luar biasa besar di dalamnya. Selain energi yang besar, Chaos Shard juga memiliki kelebihan yaitu mampu mengabulkan keinginan. Energi yang ada di dalam batu tersebutlah yang kemudian mewujudkan sebuah keinginan kuat dalam hati seseorang.

Apakah artinya Chaos Shard ada di tangan Maxwell Lord? Jika memang benar, apakah kekuatan dari kristal tersebut digunakan untuk membangkitkan kembali Steve Trevor? Jika berdasarkan penjelasan tentang Chaos Shard, bisa jadi ini adalah jawaban mengapa Steve bisa kembali hidup.

Apakah Artinya Diana Membuat Kesepakatan Dengan Maxwell Lord?

Dalam versi DCEU, cinta yang besar kepada Steve dari Diana memang tidak terbantahkan. Dia adalah cinta pertamanya, dan dia harus kehilangan Steve dalam waktu yang relatif singkat. Bukan tidak mungkin jika Diana kemudian membuat kesepakatan bersama Lord untuk mewujudkan keinginannya, yaitu menghidupkan kembali cinta pertamanya Steve Trevor.

Jika memang Lord ada dibalik terwujudnya keinginan besar Diana, maka ada pertanyaan lainnya muncul yaitu apa yang diinginkan oleh Lord sebagai timbal balik dari usahanya tersebut. Dalam trailernya Lord sempat menyebutkan bahwa dia ingin sesuatu dari apa yang sudah dia lakukan, dan itu bisa apapun. Ini bisa jadi kemudian menjadi konflik awal antara Lord dan Diana.

Spekulasi menyebutkan bila Diana harus mengorbankan separuh (atau mungkin seluruh) kekuatan yang ada dalam dirinya. Itulah alasan mengapa kemudian Diana menggunakan armor Golden Eagle seperti yang ditampilkan di trailernya. Bisa jadi, karena kekuatannya berkurang, dia membutuhkan armor tersebut untuk menghadapi Cheetah dan Lord.