GREENSCENE.CO.ID – Pada 2015 silam, sutradara Colin Trevorrow melakukan sebuah pekerjaan yang sepertinya mustahil untuk dilakukan, yaitu menghidupkan kembali cerita tentang para dinosaurus dalam franchise Jurassic Park. Bukan tanpa sebab, film Jurassic Park 3 gagal meraih kesuksesan baik dari segi kritik maupun pemasukan. Butuh sekitar 14 tahun untuk kembali memulai produksi sekuel filmnya.

Jurassic World karya Trevorrow kemudian sukses kembali menghadirkan nostalgia dan kesenangan juga adrenalin dari cerita tentang serangan dinosaurus di layar lebar, dan filmnya juga menjadi salah satu film blockbuster terbesar. Sudah ada dua film dari franchise Jurassic World, dan para fans menantikan apakah film ketiganya akan dibuat.

Film ketiga dari cerita Jurassic World sepertinya sudah mulai diproduksi, berdasarkan laporan dari Production Weekly. Dalam laporan tersebut, working title dari proyek filmnya adalah “Arcadia.” Meskipun namanya tidak mencerminkan atau tidak menggambarkan apapun yang ada di dalam filmnya, nama tersebut mereferensikan film sebelumnya dalam franchise ini yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom.

Nama “Arcadia” sendiri merupakan nama perahu yang menampung berbahai hewan dari Isla Nublar menuju Lockwood Manor untuk dijual dalam sebuah pelelangan. Meskipun ini merupakan film ketiga dari Jurassic World trilogi, Trevorrow sendiri dalam wawancaranya dengan Empire sebelumnya mengungkapkan bahwa film ini juga bisa dibilang merupakan film Jurassic Park 6.

Film selanjutnya akan memperlihatkan berbagai karakter lama menjadi bagian dari cerita filmnya yang baru. Emily Carmichael dan aku menyebutkan ‘Jurassic Park VI’, karena memang begitu.

Trevorrow juga sempat memberikan detail tentang bagaimana kesulitannya menggabungkan karakter lama dari cerita Jurassic Park dengan karakter yang baru. Jurassic World 3 kabarnya dijadwalkan akan dirilis pada 11 Juni 2021 mendatang. Jadi, mohon bersabar ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.