Perilisan chapter 964 dari manga One Piece sempat ditunda satu minggu, karena memang bagian dari jadwal libur Oda sensei. Tapi, chapter 945 akan kembali hadir minggu ini. Di chapter 964 kemarin, kita melihat bagaimana mimpi besar Oden untuk menjadi seorang bajak laut dan keluar dari wilayah Wano akhirnya terwujud dengan kemunculan Whitebeard.

Meskipun pada awalnya Whitebeard menolak dengan adanya Oden di krunya, namun berkat kegigihannya yang bertahan selama tiga hari di lautan membuat Whitebeard akhirnya mau menerima Oden. Bahkan, bukan hanya Oden yang menjadi kru baru Whitebeard melainkan juga Izo, Nekomamushi, dan Inuarashi. Yang pasti Oden begitu senang dengan dunia luar yang baru dia temui dan rasakan setelah selama ini “terkurung” di wilayah Wano.

Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Bajak laut Whitebeard perlahan mulai mendapatkan sorotan banyak pihak. Mereka sering masuk surat kabar, yang pada akhirnya cerita tentang kehebatan bajak laut Whitebeard sampai juga ke telingan calon raja bajak laut (saat itu) yaitu Gol D. Roger. Roger juga tertarik kepada Oden, yang dia sebut sebagai samurai yang kabur dari negaranya.

Di chapter selanjutnya kemungkinan kita akan diperlihatkan bagaimana pertemuan dua bajak laut besar, Roger dan Whitebeard, bertemu. Tapi, rasanya pertemuan tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat, apalagi Oden baru saja bergabung dengan bajak laut Whitebeard. Bisa jadi Oden dan Roger bertemu setelah perang besar Edd atau Edd War.

Ada beberapa petunjuk mengenai hal ini, pertama adalah dari timeline ceritanya. Adegan flashback Oden memiliki latar waktu sekitar 30 tahun yang lalu. Perang besar Edd terjadi 27 tahun yang lalu. Dalam tiga tahun tersebut, Oden semakin dekat dekat Toki, gadis cantik yang dia tolong dari penyelundupan manusia. Kita juga masih harus melihat bagaimana Oden kemudian diangkat menjadi komandan divisi bajak laut Whitebeard.

Oden selalu bersemangat ketika bertemu dengan musuhnya, bahkan di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Oden tanpa perintah dan kompromi langsung menghancurkan musuhnya. Hal ini juga mungkin akan terjadi ketika dia bertemu dengan Roger. Mungkin pada saat itu Whitebeard melihat kapal Roger, dan langsung menyerang mereka. Melihat sang kapten diserang, Oden tentunya tidak akan tinggal diam.

Setelah pertarungan panjang, mereka kemudian akan beristirahat di sebuah pulau untuk makan dan minum. Roger kemudian menawarkan Oden sebuah perjalanan sekali seumur hidup, dimana dia bisa menemukan One Piece.