GREENSCENE.CO.ID – Tahun depan merupakan jadwal tayang perdana dari sekuel film Wonder Woman yaitu Wonder Woman 1984. Patty Jenkins kembali duduk di kursi sutradara dan Gal Gadot juga kembali berperan sebagai Diana Prince. Kemarin, kita sudah menyaksikan trailer perdana untuk promosi filmnya setelah sekian lama para fans menantikannya. Trailer tersebut mengundang banyak pujian dengan berbagai sentuhan 80an di dalamnya.

Film sekuel ini pada awalnya direncanakan akan dirilis pada Desember tahun ini, namun kemudian dipindahkan ke November 2020 sebelum akhirnya pindah lagi ke tanggal 5 Juni 2020. Meskipun masih ada waktu sekitar setengah tahun lagi sebelum filmnya tayang, rasanya memang terlalu dini jika berbicara mengenai film lanjutannya. Tapi, Patty Jenkins sepertinya sudah mempersiapkan hal itu.

Saat berbicara dalam ajang CCXP19 kemarin di Brazil, Jenkins sempat menjelaskan tentang masa depan karakter Wonder Woman dengan menyebutkan bahwa sudah ada cerita yang disiapkan untuk potensi film ketiganya. Tapi, dia juga kemudian menyadari bahwa bisa saja terjadi sebuah perubahan.

Kami sebenarnya sudah tahu keseluruhan ceritanya. Semuanya tergantung kepada waktu dan keinginan kami. Aku rasa kami tidak ingin melakukannya (produksi film ketiga) secara berkesinambungan (back to back). Memang sangat menyenangkan membuat filmnya secara back to back, namun perlu ada jeda diantara kedua filmnya. Dan aku senang melakukan hal tersebut. Gal Gadot juga masih ada yang harus dikerjakan. Aku tidak ingin membuat keputusan yang terlalu jauh sebelumnya. Kita harus menunggu momen untuk membuat film tersebut muncul.

Proses produksi film Wonder Woman 1984 memang sudah selesai dilakukan jauh-jauh hari, meskipun sempat dilakukan pengambilan gambar ulang, tapi tidak heran bila Jenkins dan seluruh cast serta tim produksi merasa harus melihat kedepan. Film ketiga Wonder Woman memang belum dikonfirmasi, tapi jika film keduanya berjalan baik atau bahkan lebik baik, rasanya tidak akan butuh waktu lama WB akan memberikan lampu hijau.

Jenkins sendiri kemarin sempat mengisyaratkan akan membuat film spinoff dari Wonder Woman yang akan berfokus pada suku Amazon. Jika memang film Wonder Woman 3 akan dibuat, tentunya ada banyak alur cerita dan waktu yang bisa disampaikan mengingat lompatan waktu keduanya yang cukup jauh. Kita nantikan saja ya Geeks kabar kelanjutannya.