GREENSCENE.CO.ID – Marvel Studios sepertinya bergerak cepat untuk mengisi jatah kekosongan konten yang ada di Disney Plus. Hal ini diketahui berkat komentar dari sang bos Marvel Studios, Kevin Feige. Feige menuturkan bahwa beberapa TV series yang sudah dijanjikan akan menjadi bagian dari Phase 4 akan mulai segera diproduksi. Diantaranya adalah Moon Knight, She-Hulk, dan Ms. Marvel.

Dalam panel diskusi di acara CCXP19 kemarin, Feige memberikan petunjuk tentang proses produksi dari TV series tersebut dengan menyebutkan bahwa seriesnya akan “siap” pada akhir 2020 mendatang.  Yang menjadi pertanyaan kemudian apa maksud “siap” yang diungkapkan oleh Feige. Ada beberapa kemungkinan yang muncul dari ucapan Feige tersebut.

Pertama adalah jika maksudnya proses produksinya sudah selesai semua pada akhir 2020, maka tim produksi kemungkinan sudah mulai atau baru akan memulai produksinya. Tapi, jika kita berpacu pada perkataan Feige dalam artian yang sebenarnya, maka bisa jadi series tersebut akan memiliki pendekatan yang sama dengan produksi acara TV pada umumnya, dimana pengambilan gambar sudah dimulai ketika musim pertama masih ditulis atau dibuat.

Secara teori, kemungkinan TV series Marvel tersebut akan selesai diproduksi pada musim gugur 2020 mendatang (sekitar Oktober atau November). Bisa jadi juga maksudnya adalah semuanya sudah akan beres pada akhir 2020 dan produksi pun langsung dimulai. Bila memang begitu alurnya, maka para tim kreatif di belakang layar akan memiliki waktu lebih untuk memaksimalkan potensi ceritanya.

Tapi, dengan para showrunner yang sudah mengumumkan berbagai proyek series mereka, bisa diartikan bahwa proses penulisan cerita akan segera dimulai pada awal tahun ini. Dalam proses produksi TV, tidak aneh jika skrip filmnya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk selesai. Tapi, dengan catatan tidak ada catatan apapun yang harus mengubah jalannya cerita.

Jika ditotalkan, maka butuh sekitar 12-14 minggu untuk menyelesaikan delapan episode bagi masin-masing seriesnya. Jika proses penulisannya dimulai pada Januari, kemungkinan skripnya sudah selesai pada pertengahan April atau awal Mei mendatang. Dengan pertimbangan tersebut, kemungkinan seriesnya baru akan dirilis pada 2021 mendatang. Jadi, mohon bersabar ya Geeks.