GREENSCENE.CO.ID – Selain menjadi tahunnya film adaptasi komik dan cerita superhero, 2020 juga akan dimeriahkan oleh pertarungan dua titan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Godzilla dan Kong dalam film Godzilla vs. Kong. Filmnya dikabarkan akan menjadi film penutup dari empat cerita di franchise Godzilla yang kembali dimunculkan pada 2014 dan mempertemukan berbagai monster ikonik.

Namun, kemudian kabar buruk muncul dimana disebutkan bila proses produksi filmnya ditunda selama beberapa bulan dari rencana awal yaitu bulan Maret menjadi bulan November 2020. Meskipun jadwal perilisan filmnya diundur beberapa bulan, tapi dalam ajang CCXP kemarin para pengunjung yang datang tetap disuguhi dari footage filmnya.

Seperti biasa, meskipun penayangannya tertutup namun ada berbagai bocoran yang muncul di jagat media sosial. Meskipun videonya singkat, hanya sekitar enam detik, namun diperlihatkan bagaimana intensnya pertarungan antara Godzilla dan Kong. Yang juga cukup menarik dan menyita perhatian dari footage tersebut adalah ukuran dari Kong, yang sekarang memiliki ukuran yang sama dengan Godzilla. Hal ini sempat dibahas dalam artikel sebelumnya, dimana Kong akan tumbuh dan memiliki ukuran yang sama atau tidak terlalu jauh dengan ukuran tubuh Godzilla.

Film Godzilla vs. Kong akan disutradarai oleh Adam Wingard, dan karena masih dalam tahapan awal pembuatan filmnya masih belum banyak informasi yang bisa digali terutama mengenai jalan ceritanya. Namun, filmnya sendiri digambarkan sebagai “sebuah film yang menggambarkan masa dimana monster menguasai bumi, manusia berusaha untuk menyelamatkan masa depan yang mempertemukan Godzilla dan Kong dalam sebuah pertarungan yang besar.”

Dengan kurangnya hasil positif yang didapat dari film Godzilla: King of the monsters, Godzilla vs. Kong akan memiliki beban yang cukup berat sebagai film sekuel dan sebagai film penutup. Dengan pertimbangan bahwa footage filmnya sudah ditayangkan dan jadwal filmnya yang akan dirilis pada November 2020 mendatang, kemungkinan trailer atau teasernya akan dirilis dalam waktu dekat.