Venom 2 Pertimbangkan Label R-Rated

0
241

Meskipun mendapatkan tanggapan yang beragam dari berbagai pihak, film pertama Venom terbukti sukses dengan membukukan keuntungan sebesar hampir USD 900 juta. Filmnya sendiri berfokus pada sosok Eddie Brock, dimana dia tidak sengaja menyatu dengan salah satu symbiote. Kehidupannya berubah sejak saat itu, meskipun pada awalnya dia menganggap hal tersebut sebagai penyakit namun akhirnya dia pun menerima keadaannya.

Beberapa fans sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap film ini, karena pihak Sony Pictures tidak menepati janji mereka. Saat filmnya diproduksi, sempat muncul kabar bahwa film Venom akan memiliki rating dewasa. Namun, muncul kabar jika Sony tidak mau masuk ke ranah tersebut karena mereka berharap Venom dan Spider-Man bisa muncul bersama.

Sony sepertinya mulai bergeming melihat kesuksesan berbagai film seperti Deadpool dan Logan, yang mampu meraih sukses dengan rating dewasa. Namun, yang paling mempengaruhi mereka adalah kesuksesan film garapan Todd Phillips yaitu Joker. Hal ini diungkapkan Matt Tolmach selaku produser filmnya, ketika diwawancarai oleh Cinemablend.

Aku pikir apa yang (film) Joker lakukan memberikan gambaran bahwa kita bisa sukses (dengan film rating dewasa).

Joker dan Venom memang memiliki tone yang sama dengan cerita protagonisnya yang gelap dan juga mengerikan. Tapi, untuk film Joker sendiri ceritanya jauh lebih gelap dan bahkan bisa dibilang jauh lebih dalam dibandingkan film dengan rating R pada umumnya. Hasil pemasukan sebesar USD 1 milliar dari film Joker, membuktikan bahwa rating dewasa bukan lagi hambatan seperti dulu.

Mempertimbangkan hal tersebut, memang tidak heran jika kemudian Sony mulai berpikir untuk merubah film sekuel Venom menjadi sedikit dewasa. Tapi, bila memang Venom 2 akan dibuat dalam versi untuk penonton dewasa, Sony harus “merelakan” rencana mereka untuk menggabungkan Spider-Man dan Venom tertunda. Pasalnya, tentu Disney tidak mau merusak karakternya sebagai film ramah keluarga.

Masih harus kita nantikan bagaimana langkah yang akan diambil oleh Sony Pictures terkait rencana ini. Tapi, bisa dipastikan bila para fans Venom akan meminta Sony untuk mengikuti jejak film Joker agar filmnya bisa menghadirkan cerita yang lebih bebas dan lebih gelap sesuai dengan versi komiknya.