Trailer Mulan Tampilkan Sosok Villain Baru!

0
270

GREENSCENE.CO.ID – Mengikuti kesuksesan film-film adaptasi live-action Disney sebelumnya seperti Beauty and the Beast, Aladdin, dan The Lion King, mereka masih akan kembali merilis sebuah adaptasi animasi klasik tahun 90an yaitu Mulan. Berkisah tentang Fa Mulan yang harus menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk mewakili setiap keluarga dalam pertempuran.

Meskipun cerita intinya sama, untuk versi adaptasi 2020 nanti sutradara Niki Caro akan membuat sedikit perubahan yang berbeda dengan versi sebelumnya. Sebelumnya Disney sudah merilis teaser singkat dan berbagai poster untuk mempromosikan filmnya, dan kemarin Disney resmi merilis trailer untuk filmnya. Dalam trailernya, kita diperlihatkan tentang alur cerita yang akan muncul dalam ceritanya.

Adegannya dimulai ketika Mulan berbicara dengan ayahnya bahwa dia merupakan kebanggaan keluarganya, dan kemudian tiba-tiba muncul pasukan kerajaan ke desa Mulan untuk meminta perwakilan satu orang laki-laki dari setiap keluarga. Namun, berbeda dengan versi animasi yang digambarkan sudah tua, dalam film live-action ini ayahnya diperlihatkan lumpuh atau mengalami cera serius di kakinya.

Melihat keadaan ayahnya yang menderita akhirnya Mulan mengajukan dirinya untuk masuk akademi militer. Selain memperlihatkan cerita yang akan ditampilkan, dalam trailer ini juga kita akhirnya menghadirkan sosok Xianniang, penyihir jahat dan kuat yang karakternya diperankan oleh Gong Li. Hal menarik dari Xianniang adalah karakter ini merupakan karakter orisinal, yang artinya karakternya sengaja dibuat untuk film ini. Xianniang kemungkinan menggantikan karakter Shan Yu dari klan Huns.

Hal menarik lainnya dalam film live-action ini adalah jika dalam versi animasinya Shan Yu mengetahui jika Mulan adalah perempuan di akhir film, Xianniang nampaknya sudah mengetahui siapa sosok Mulan sebenarnya di tengah-tengah cerita. Hal itu digunakan oleh Xianniang untuk menjatuhkan Mulan dan membuat Mulan mendapatkan hukuman yang sangat berat.

Film ini juga menuai kritikan karena tidak menghadirkan dua binatang lucu yang menjadi sahabat Mulan yaitu Mushu, naga cerewet yang lucu, dan Cri-Kee seekor jangkring manis berwarna ungu. Banyak yang menginginkan dua karakter tersebut, terutama Mushu, untuk bisa muncul dalam filmnya. Yang pasti filmnya akan memberikan sebuah hal baru untuk cerita Mulan.