Bagaimana Black Widow Dapat Kembali ke Avengers?

0
1862

GREENSCENE.CO.ID – Film solo dari Natasha Romanoff yaitu Black Widow, akan membuka Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe. Filmnya sendiri dijadwalkan tayang pada pertengahan 2020 mendatang. Meskipun banyak fans yang senang ketika akhirnya salah satu karakter orisinal Avengers ini mendapatkan film solonya, sebenarnya dibuatnya film ini sedikit terlambat. Karena, kita sudah tahu apa yang akan terjadi dengan Natasha; mengorbankan dirinya demi Soul Stone di Vormir.

Dalam timeline MCU, Black Widow memiliki setting waktu diantara film Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Masa-masa tersebut merupakan masa yang berbahaya bagi Natasha, karena dia dengan sengaja melanggar perjanjian Sokovia yang membahas mengenai orang-orang dengan kemampuan super.

Natasha kemudian kembali bertemu dengan seseorang yang pernah sama-sama dalam program Red Room, yaitu Yelena Belova. Selain Yelena dia juga kembali bertemu beberapa sosok yang familiar dengannya yaitu Meline Vostoff dan Red Guardian alias Alexei Shostakov. Bagi Black Widow, film solonya ini menjadi sebuah jembatan yang krusial untuk mengetahui tentang bagaimana dan mengapa pada akhirnya Natasha kembali menjadi Avengers dan ikut bertarung di Wakanda.

Filmnya juga memperlihatkan ketika Natasha sendirian tanpa bantuan apapun, karena dia menjadi wanita yang paling dicari di seluruh dunia. Mungkin inilah alasan mengapa dia kembali bertemu dengan rekannya dulu ketika di Red Room. Civil War benar-benar membuat Avengers tercerai-berai, tanpa kekuatan penuh yang mungkin bisa saja mencegah apa yang terjadi di New York dalam film Infinity War.

Kita sudah melihat bagaimana nasib sebagian Avengers; Steve yang menghilang, sementara beberapa Avengers ditahan di fasilitas The Raft. Tapi, kita tidak mengetahui tentang bagaimana nasib Black Widow setelah Civil War. Natasha juga menjadi satu-satunya orang yang mempertahankan Avengers, dan berjuang keras untuk mengembalikan semuanya sampai akhirnya dia tewas di Vormir.

Film Black Widow bisa menceritakan tentang bagaimana Natasha yang tidak mau sendirian di dunia ini, apalagi seperti yang dia katakan di film Endgame dimana dia ingin menjadi orang yang lebih baik. Dengan berbagai hal yang dia alami, dia berpikir bahwa kembali kepada keluarga lamanya akan menjadi jawaban. Tapi, kemudian Natasha sadar bila orang yang mau menerima bagaimanapun situasinya mereka adalah Avengers.

Pada akhirnya sampai akhir hidupnya, Black Widow kemudian akan merasa bila Avengers adalah rumah yang sebenarnya. Bila memang plotnya akan ditampilkan seperti itu, maka bisa dipastikan Black Widow akan menyempurnakan petualangan emosional dalam hidup Natasha dan pada akhirnya memahami tentang mengapa Natasha kembali ke Avengers.