GREENSCENE.CO.ID – Film ke 25 dari franchise James Bond, No Time to Die, akan segera hadir di bioskop pada April tahun depan. Dengan jangka waktu tiga bulan sebelum penayangan, Universal perlahan mulai menggenjot berbagai materi promosi filmnya. Pada senin kemarin, pihak rumah produksi merilis sebuah teaser singkat yang mengabarkan bahwa pada hari rabu akan dirilis full-trailer pertama.

Sesuai dengan detail plot filmnya, trailernya memperlihatkan sosok James Bond yang sedang bersantai di sebuah tempat menikmati masa pensiunnya. Namun, dia pun kemudian harus terseret dalam sebuah kasus besar. Bond pun terpaksa harus kembali beraksi, dengan menggunakan berbagai sumber daya yang dia miliki. Sampai akhirnya dia bertemu dengan karakter yang diperankan Lashana Lynch.

Ternyata kasus tersebut membawa Bond pada sebuah situasi dimana dia harus menghadapi seorang musuh baru, yang menggunakan topeng, dan karakternya diperankan oleh Rami Malek. Masih belum diketahui siapa karakter tersebut, tapi beberapa karakter yang familiar nampak kembali muncul seperti Madeline Swann dan Ernst Stavro Blofeld.

Salah satu teori yang berkembang ketika proses produksi filmnya berlangsung adalah kemunculan sosok pengganti agen 007 yaitu 008, yang rumornya adalah Nomi, karakter yang diperankan oleh Lashana Lynch. Karena, seperti yang diketahui film ini akan menjadi film terakhir bagi Daniel Craig untuk berperan sebagai Bond, dan filmnya dikabarkan akan memperkenalkan James Bond versi wanita.

Meskipun masih sekedar rumor sampai saat ini, tapi berdasarkan apa yang ditampilkan di trailernya sepertinya mendukung rumor tersebut. Buktinya adalah Bond yang menyebut Nomi sebagai agen 00 (double o/0). Tapi, sayangnya Bond tidak menyebutkan angka terakhirnya. Jika memang dia hanyalah karakter pendukung biasa, rasanya tidak ada masalah ketika terungkap bahwa dia memang agen 008 (atau angka berapapun itu).

Tapi, berdasarkan apa yang terlihat di trailernya (yang terlihat jelas) menunjukan bahwa memang ada kecenderungan bila Nomi akan menggantikan posisi Bond sebagai agen 007. Contohnya adalah kedekatan mereka, bahkan Nomi menyebut Bond dengan “Commander Bond.” Bahkan dalam narasinya disebutkan “I tought you two would get along (aku tahu kalian berdua akan baik-baik saja).”

Kemudian ketika M bertanya “dimana 007?”, yang mengisyaratkan bahwa dia mencari keberadaan Nomi dan bukan James Bond (M pasti tahu dimana posisi James Bond). Tapi, bisa saja apa yang ditampilkan di trailernya ini merupakan misdirect atau pengalihan dari cerita yang sebenarnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.