GREENSCENE.CO.ID – Trailer perdana dari film Black Widow memberikan kita first look dari berbagai karakter baru di MCU. Diantaranya adalah Yelena Belova yang merupakan rival dari Natasha, Red Guardian yang merupakan versi Rusia dari Captain America, sosok misterius Melina Vostoff, dan Taskmaster yang dipastikan akan menjadi villain utama dalam filmnya.

Berbicara mengenai Taskmaster, sosok villain tersebut merupakan elemen yang paling menarik perhatian dari filmnya. Tapi, sepertinya banyak yang kurang setuju dengan penampilan Taskmaster versi MCU ini. Dalam komiknya, Taskmaster memiliki penampilan yang mencolok: yaitu menggunakan jubah yang panjang serta penutup kepala dan juga topeng untuk menutupi wajahnya.

Taskmaster juga biasanya digambarkan sebagai karakter yang ahli dalam menggunakan pedang dan tameng, meskipun sering kali juga dia menggunakan panah, cambuk, dan berbagai senjata lainnya. Membawa banyak persediaan senjata merupakan salah satu ciri khasnya. Taskmaster (yang memiliki nama asli Tony Masters) menyuntikan dirinya dengan serum manusia super yang membuatnya mampu untuk menduplikasi gerakan bertarung dan kemampuan lainnya, hanya dengan memperhatikan gerakan tersebut.

Hal ini tentunya yang menjadi Taskmaster sebagai sosok yang berbahaya untuk dilawan, bahkan oleh Natasha atau Red Guardian sekalipun. Dalam trailernya kita melihat Taskmaster menggunakan panah, yang mengindikasikan bahwa sepertinya Taskmaster sudah pernah bertarung atau bertemu dengan Hawkeye di masa lalu. Di trailernya, kita melihat jika Taskmaster lebih cenderung terlihat seperti Deathstroke karena tidak memiliki penutup kepala dan jubah yang menjadi ciri khas penampilannya.

Bahkan para pengguna Twitter banyak yang menyamakan helm yang digunakan oleh Taskmaster sama dengan helm yang biasa digunakan oleh orang yang bermain olahraga ekstrem, paintball. Seorang seniman digital populer, Bosslogic mencoba untuk mengkreasikan ulang sosok Taskmaster yang ironisnya justru lebih baik dibandingkan dengan versi trailernya.

 

View this post on Instagram

 

Maybe somewhere in the movie πŸ€·β€β™‚οΈ πŸ˜… Goodnight world! #blackwidow

A post shared by Bosslogic (@bosslogic) on

Kostum-kostum yang digunakan oleh para karakter MCU memang selalu menghadapi banyak masalah, terutama untuk menyesuaikan desainnya dengan apa yang ditampilkan di komiknya. Mungkin Marvel Studios memiliki niat yang baik agar kostumnya tidak terlihat begitu β€œaneh” untuk ditampilkan di film, tapi pandangan para fans nampaknya sedikit berbeda.

Masalah desain kostum juga sempat terjadi di film Captain America: Civil War, dimana Helmut Zemo digambarkan tidak menggunakan penutup wajah berwarna ungu seperti di komiknya. Tapi, Marvel Studios sepertinya menyadari kesalahan detail tersebut dan memperbaikinya dalam series The Falcon and The Winter Soldier. Tentunya hal ini masih bisa diperbaiki demi kepuasan para fans dan juga agar Taskmaster terlihat lebih keren seperti di komiknya.