GREENSCENE.CO.ID – Ketika Henry Cavill mulai berperan sebagai Superman, berbagai kemungkinan yang akan diraih di masa depan oleh DCEU sepertinya akan sangat cerah dan menguntungkan. Debut Henry Cavill sebagai Superman sendiri dimulai pada 2013 lalu, dalam film Man of Steel. Sebagian menganggap filmnya mengecewakan, sebagian lagimengatakan yang sebaliknya. Tapi, banyak yang berharap jika akan muncul sekuel dari film tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada laporan apapun mengenai sekuel film Man of Steel. Tapi, sepertinya ada secercah harapan bagi para fans Superman untuk kembali bisa menyaksikan Henry Cavill sebagai Superman. Dalam sebuah awawncara dengan Kevin McCarthy, Henry Cavill ditanyai mengenai kampanye untuk merilis versi Zack Snyder dari film Justice League.

Cavill mengaku bukan dirinya tidak tertarik untuk ikut “berjuang” seperti rekan-rekannya yang lain, tapi dia hanya ingin fokus dengan berbagai proyek kedepannya. “Aku selalu tertarik tentang masalah tersebut tapi itu hanya merupakan bagian dari masa laluku, aku ingin berbicara tentang apa yang terjadi di masa depan. Masa depan dari Superman, bagaimana aku bisa mengekspresikan karakternya dari buku komik, yang kemudian akan terhubung dengan Man of Steel.

Ketika Cavill menyinggung film Man of Steel, sang pembawa acara kemudian sedikit memaksa dengan bertanya apakah jawaban tersebut artinya kelanjutan filmnya akan dibuat suatu hari nanti, dan Cavill sendiri tidak berbicara banyak dan sedikit menghindari jawaban langsung. “Sayangnya aku tidak bisa memberikanmu jawaban apa-apa. Yang pasti (filmnya) akan sangat luar biasa.

Meskipun terdengar positif, tapi masih belum jelas apakah jawaban tersebut artinya memang filmnya sedang dikembangkan atau Cavill memang sama sekali tidak mengetahui apapun perihal film sekuel Man of Steel. Cavill sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin melihat Superman bertarung melawan Brainiac dalam film sekuelnya. Dia juga tertarik untuk mengadaptasi cerita “For Tomorrow” yang memperlihatkan Superman gagal menyelamatkan jutaan orang dari kehancuran bumi.

Masa depan Superman memang sedikit kacau, bila dilihat secara keseluruhan. Berbagai masalah menyelimuti karakter ini. Contohnya adalah WB masih belum memiliki rencana apapun terhadap karakternya. Nasib dari Henry Cavill pun masih belum jelas. Kemudian yang terbaru adalah bintang Michael B. Jordan yang bergabung untuk berperan sebagai Superman, padahal masih belum ada kejelasan mengenai Henry Cavill. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya tentang Superman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.