GREENSCENE.CO.ID – Setelah bertahun-tahun, bahkan hampir satu dekade, para fans meminta Marvel untuk membuatkan film solo dari karakter Black Widow akhirnya permintaan tersebut dikabulkan. Filmnya bahkan akan menjadi bagian dari Phase 4 MCU, dan Scarlett Johansson akan kembali berperan sebagai Natasha Romanoff. Di filmnya nanti Natasha akan kembali berurusan dengan masa lalunya yang dianggap belum selesai.

Latar waktu filmnya sendiri diambil diantara kejadian setelah Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War. Filmnya juga akan memperlihatkan Natasha kembali berkumpul dengan “keluarga” lamanya. Masing-masing karakter yang muncul dalam filmnya, memang memiliki sejarah panjang dalam kisah Black Widow di komiknya. Agar Geeks tidak kebingungan saat menonton filmnya nanti, berikut adalah penjelasan para karakter yang muncul dalam film Black Widow.

Natasha Romanoff

Kita mulai dengan karakter yang sudah familiar dengan cerita MCU, yaitu Natasha Romanoff. Film Black Widow memang akan kembali menghadirkan Natasha, karena seperti yang disebutkan sebelumnya, latar waktu filmnya diambil sebelum Infinity War sehingga bisa dipastikan jika dia masih hidup pada saat itu. Lagipula, dia memiliki urusan masa lalu yang ingin diselesaikan. Karakter Black Widow memang masih menyimpan banyak misteri di MCU, meskipun dia sudah banyak muncul di berbagai film. Di film ini, kita akan diajak mengenal masa lalu dari Natasha. Mungkin kita akhirnya akan tahu mengapa dia memutuskan untuk bersama dengan Avengers dan mengorbankan nyawanya demi yang lain. Juga kita mungkin akhirnya akan mengetahui lebih banyak tentang program Red Room.

Yelena Belova

Salah satu adegan yang menarik dari teaser trailer yang resmi dirilis kemarin adalah pertarungan Natasha dengan sosok perempuan, yang merupakan “saudari” dari Natasha yaitu Yelena Belova. Mungkin sebagian Geeks sudah mengenal siapa Yelena, dia merupakan saingan, rival, dan juga rekan dari Natasha. Dia selalu berusaha untuk bisa mengungguli Natasha di berbagai bidang.

Bagi Natasha, Yelena terkadang menjadi musuh dan terkadang juga menjadi kawan. Dia sudah dilatih untuk bisa melampaui kemampuan Natasha, karena pada dasarnya Yelena merupakan penerus dari titel Black Widow. Namun, perkembangan karakter Yelena berubah menjadi sedikit aneh dalam beberapa tahun belakang. Terakhir dia diketahui berubah menjadi sebuah robot. Masih harus kita nantikan, apakah Yelena akan menjadi musuh atau kawan.

Iron Maiden

Karakter yang diperankan oleh Rachel Weisz, Melina Vostoff, merupakan salah satu karakter yang misterius dalam film ini selain Taskmaster. Sama seperti Yelena, Melina juga merupakan “saudari” dalam program yang sama dengan Natasha. Melina juga selalu berusaha untuk bisa menyaingi semua hal tentang Natasha, namun ujung-ujungnya Melina harus menerima kenyataan bahwa Natasha memang lebih hebat darinya.

Hal inilah yang kemudian membuat Melina menggunakan cara lain untuk mengalahkan Natasha, yaitu menggunakan identitas lainnya yaitu Iron Maiden. Dia merupakan villain yang dihadapi oleh Natasha. Mungkin di filmnya, dia akan diperlihatkan menjadi sosok Iron Maiden tersebut. Dalam cerita komiknya, Iron Maiden bergantung pada armor yang dia gunakan. Ketika dia menggunakan kostum atau armor tersebut kekuatannya akan jauh melebihi Natasha.

Red Guardian

Teka-teki karakter yang akan diperankan oleh David Harbour akhirnya terpecahkan, ketika para fans mengetahui jika dia akan berperan sebagai Alexei Shostakov. Dalam versi komiknya, Alexei merupakan orang penting dalam hidup Natasha. Dia merupakan mantan suami dari Black Widow. Dia kemudian dibujuk untuk mau bekerja sama dalam program misterius pemerintah Soviet, menciptakan saingan dari Captain America.

Natasha dipaksa mempercayai bahwa suaminya tersebut sudah tewas, agar seluruh program yang sudah disiapkan untuk Alexei bisa berjalan dengan baik. Akhirnya program pun selesai, Alexei menjadi sosok baru yaitu Red Guardian. Dalam filmnya nanti, dia akan menggunakan kostum berwarna merah lengkap dengan tameng yang menjadi ciri khasnya. Dia juga diperlihatkan bertarung melawan Taskmaster, yang bisa jadi sebuah masalah besar bagi Natasha karena bisa jadi dia menirukan gaya bertarung Alexei.

Taskmaster

Meskipun tidak secara langsung memiliki keterkaitan cerita dengan Black Widow di komiknya, Taskmaster sudah diperkirakan akan muncul di MCU. Pemimpin dari pasukan tentara bayaran ini benar-benar mematikan. Taskmaster sendiri sebenarnya memiliki dua versi dari dua universe yang berbeda. Namun, keduanya memiliki kemampuan yang sama untuk menirukan keahlian seseorang.

Masih belum diketahui versi mana yang akan muncul di MCU, namun mengingat musuhnya adalah Black Widow dan sekutunya, mungkin versi Taskmaster yang akan muncul berasal dari Earth-616. Untuk versi universe utama Marvel, kemampuan menirukan gaya bertarung atau keahlian musuh memang menjadi keunggulannya. Tanpa perlu menggunakan kekuatan super, dia hanya perlu mengingat gerakan tersebut. Dalam trailernya kita melihat Taskmaster menggunakan panah, yang kemungkinan dia pernah bertemu atau bertarung sebelumnya dengan Hawkeye. Kemampuan menirukan gaya bertarung ini, tentunya akan menjadi sebuah kendala besar yang harus dihadapi Natasha.

Karakter Yang Familiar

Selain karakter baru, ada juga beberapa karakter yang pastinya Geeks kenal. Contohnya seperti di awal film kita melihat sosok Hawkeye dan Nick Fury. Keduanya merupakan orang yang penting dalam hidup Natasha, karena mereka sekutu (mungkin untuk Hawkeye ada kedekatan yang berbeda). Masih belum diketahui apakah mereka akan muncul di filmnya, namun berdasarkan laporan sebelumnya disebutkan jika ada kemungkinan bila Hawkeye akan muncul sebagai cameo di filmnya.

Yang paling jelas adalah diperlihatkannya sosok Thaddeus Ross. Mungkin selama ini kita mengenal Ross dari film The Incredible Hulk, namun dia juga sempat muncul dalam film Civil War dan Infinity War yang memperlihatkan bagaimana pangkatnya di pemerintahan terus meningkat. Kemunculannya di film ini bisa jadi jembatan bagi kemunculan sosok yang pastinya sudah dikenal yaitu Red Hulk. Apakah Ross akan diperkenalkan sebagai Red Hulk? Kita nantikan saja ya Geeks!