GREENSCENE.CO.ID – Detektif hewan Ace Ventura merupakan salah satu karakter yang pernah diperankan oleh aktor sekaligus komedia, Jim Carrey. Berkat perannya tersebut, Carrey perlahan mulai meraih kesuksesannya sebagai aktor di industri film Hollywood. Ace Ventura merupakan sosok nyentrik dan unik, karena dia merupakan sosok detektif yang bukan mencari orang hilang melainkan binatang yang hilang.

Sudah ada dua film dari petualangan Ace Ventura di layar lebar, dan sepertinya kini filmnya akan bertambah. Menurut laporan We Got This Covered, film ketiga dari Ace Ventura dikabarkan akan dibuat dengan Jim Carrey yang akan kembali memerankan sang detektif hewan nyentrik tersebut. Morgan Creek dan juga Warner Bros. yang pernah menangani dua film sebelumnya, dikabarkan sedang menggodok ide untuk membuat film ketiganya.

Bukan hanya pihak rumah produksi, kabarnya juga Jim Carrey tertarik untuk kembali memerankan karakter lamanya tersebut. Namun, perlu dicatat ya Geeks semuanya masih dalam tahap pembicaraan sehingga belum ada kesepakatan resmi. Yang pasti adalah Jim Carrey tertarik dengan ide tersebut dan ingin kembali berperan sebagai Ace Ventura.

Jim Carrey memang masih dianggap sebagai sosok yang patut diperhitungkan di kancah perfilman Hollywood, meskipun dia sekarang sudah mulai jarang tampil karena digantikan oleh berbagai bintang baru. Tapi, Hollywood saat ini sedang mengalami sebuah “penyakit” dimana film yang merupakan sekuel dari film dahulu selalu berakhir dengan flop.

Contoh nyata yang paling baru adalah Rambo: Last Blood dan Terminator: Dark Fate. Kedua film ini mendapatkan hasil yang kurang baik, meskipun bahkan untuk film Terminator mereka mendatangkan berbagai karakter klasik seperti Sarah Connor. Sepertinya untuk saat ini para pecinta film sedang jengah dengan berbagai sekuel panjang.

Tapi, bukan berarti peluang kesuksesan Ace Ventura 3 kecil. Hanya saja ada tantangan besar yang harus dihadapi oleh rumah produksi, bagaimana menyajikan cerita yang tidak membosankan namun tetap menjaga kualitas cerita yang menjadi ciri khas filmnya. Jim Carrey sendiri dalam waktu dekat akan tampil dalam film adaptasi Sonic sebagai villain utama yaitu Dr. Eggman. Mungkin, penampilan Carrey di film tersebut bisa menjadi tolok ukur bagi WB untuk menghadirkan film Ace Ventura 3.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.